Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Klub Inggris Kuasai Eropa, Premier League Liga Terbaik di Dunia
Search
Selasa 15 Oktober 2019
  • :
  • :

Klub Inggris Kuasai Eropa, Premier League Liga Terbaik di Dunia

Starberita – Jakarta, Lolosnya empat wakil Inggris ke final dua kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, jadi bukti bahwa Premier League layak disebut sebagai liga terbaik di dunia.

Di Liga Champions, akan ada All-England Final edisi kedua setelah musim 2007/2008, saat Tottenham Hotspur berhadapan dengan Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid, 2 Juni 2019. Sementara itu di Liga Europa, Chelsea bakal berduel dengan Arsenal di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

Duel sesama tim Inggris di dua kompetisi level atas Eropa merupakan sebuah sejarah baru. Sebab sebelumnya, wakil Inggris tak pernah tampil terlalu dominan di Eropa.

Maurizio Sarri sepakat jika Premier League disebut sebagai liga terbaik di Eropa. Meskipun dengan pernyataan singkat, manajer Chelsea asal Italia tahu bahwa Premier League adalah kompetisi dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi.

“Tingkat kompetisi di Inggris sangat tinggi, dan Premier League adalah liga terbaik di Eropa,” ucap Sarri.

Sementara itu, Juergen Klopp juga memberikan pandangannya soal masuknya empat tim Inggris ke dua final kompetisi papan atas Eropa. Manajer Liverpool tahu jika timnya tak terlalu diunggulkan di Liga Champions musim ini.

Eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund tahu bahwa publik mengharapkan Manchester City dan Barcelona yang akan berlaga di final. Akan tetapi pada faktanya, malah Liverpool dan bahkan Tottenham yang secara mengejutkan mampu menembus partai puncak.

Dalam pandangan Klopp, ada sebuah hasrat juara yang tidak dimiliki Barcelona dan City. Hasrat ini menurutnya adalah hasil dari tempaan dalam sebuah kompetisi dengan tingkat persaingan tinggi.

“Mungkin banyak orang berharap Manchester City melawan Barcelona di final, dan Anda mungkin akan bertaruh banyak uang untuk satu tim Inggris yang ada (di final). Kami melewati itu karena hasrat yang kami miliki. Dan, itu juga sama dimiliki oleh Tottenham. Saya pikir itu (empat tim Inggris masuk ke final dua kompetisi Eropa) tidak sering terjadi. Tim-tim besar Inggris tentu ingin mempertahankan segala yang mereka miliki di Eropa,” ujar Klopp. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: