Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Gubsu: Jadikanlah Rumah Saya Sebagai Tempat Mengaji
Search
Kamis 19 September 2019
  • :
  • :

Gubsu: Jadikanlah Rumah Saya Sebagai Tempat Mengaji

Starberita – Deliserdang, Gubsu, Edy Rahmayadi melakukan buka puasa hari ke-5 Ramadhan bersama tetangga dan anak yatim di kediaman pribadinya Rumah Panggung Kayu di Jalan Delitua Pamah, Gang Bunga, Deliserdang, Jumat (10/5/2019). Pada kesempatan itu, Edy mengajak agar warga mau mengaji di rumahnya.

“Saya Sabtu dan Minggu selalu di rumah ini. Disini saya menanam sayur mayur, buah buahan, memelihara sapi dan ikan. Jika ada kegiatan pengajian atau kegiatan agama lainya, jangan segan untuk melakukannya di rumah saya ini,” ucap Edy.

Sebelum sesi tanya jawab dengan warga, Edy pun memohon maaf karena baru itu bertatap muka dengan warga. Ke depan, Gubernur ingin warga tidak segan untuk bertandang ke rumahnya.

“Sebelumnya saya memohon maaf, karena selama ini sudah berlalu lalang, tapi baru hari ini bertatap muka. Perkenalkan, saya Edy Rahmayadi dan di sebelah saya adalah istri saya (Nawal Lubis). Disini saya menanam banyak buah-buahan. Jika nanti berbuah, datang kemari tapi jangan dibawa pulang buahnya,” canda Edy.

Ada dua hal yang membuatnya berkeinginan untuk membuat acara berbuka puasa dengan warga sekitar beserta anak-anak yatim. Pertama karena ingin menjalin silahturahmi, ke dua agar tidak terjadi fitnah.

“Karena belum pernah duduk sama dan bertatap muka, saya pun tidak ingin ke depannya timbul fitnah, untuk itu mari kita sama-sama mengaji dan sama-sama berdoa disini,” tuturnya.

Sebelum memimpin langsung doa berbuka puasa, Gubernur pun menyelipkan doa untuk anak yatim yang berhadir.

“Mau anak yatim mau enggak, yang penting kita bertaqwa pada Allah. Saya juga anak yatim, jangan mau terlena, harus belajar yang baik, mengaji terus,” ungkapnya.

Usai menikmati hidangan berbuka puasa dan menunaikan ibadah salat Maghrib, Edy pun bertanya kepada warga yang berhadir siapa yang juara di sekolah. Dengan cepat Ineke dan Riski pun angkat tangan merespon pertanyaan, Gubernur pun memberikan santunan untuk biaya pendidikan mereka berdua. Diketahui bahwa Ineke merupakan siswi MAS Insan Kesuma Madani, sedangkan Riski siswa SD Negeri 101768. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: