Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Gagal ke Final Liga Champions, Nasib Pelatih Barcelona di Ujung Tanduk

Starberita – Jakarta, Barcelona gagal melangkah ke final Liga Champions setelah ditaklukkan Liverpool dengan skor 0-4 pada pertandingan leg 2 semifinal di Anfield pada, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Padahal, Barcelona mampu menang dengan skor 3-0 di duel leg 1.

Menanggapi hasil ini, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku tak mau buru-buru mengambil keputusan terkait masa depan Ernesto Valverde di kursi pelatih. Bartomeu mengatakan, masih memberi kesempatan kepada Valverde.

Ditegaskan Bartomeu, Valverde bersama skuat besutannya harus segera melupakan kegagalan di Liga Champions dan fokus untuk menatap pertandingan final Copa del Rey.

“Kami kembali mengalami kekalahan seperti tahun lalu saat melawan Roma. Saya merasa bersalah di hadapan penggemar dan saya mengucapkan selamat kepada Liverpool karena mereka memiliki permainan yang hebat. Di pertandingan ini kami kebobolan empat gol dan membuat kami harus tersingkir. Kami kehilangan momentum ketika tertinggal. Sekarang kami harus kembali ke jalur yang benar karena kami masih memiliki final Copa del Rey untuk dimainkan,” ungkap Bartomeu.

Bartomeu masih akan memberikan kesempatan Valverde untuk menangani Barcelona hingga musim ini berakhir. Namun, untuk masa depan Valverde di Camp Nou, Bartomeu bakal membahasnya secara internal.

“Akan ada waktu untuk merenungkan apa yang salah dan menjelaskan semuanya. Kegagalan ini sulit untuk diterima, maka kami akan melakukan perundingan secara internal untuk membahas nasib Valverde,” tambahnya. (sbc-02)/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: