Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – MU Siap Bayar Rp241 Miliar untuk Usir Alexis Sanchez
Search
Kamis 12 Desember 2019
  • :
  • :

MU Siap Bayar Rp241 Miliar untuk Usir Alexis Sanchez

Starberita – Jakarta, Manchester United dikabarkan sudah tidak lagi membutuhkan jasa Alexis Sanchez pada musim depan. Bahkan, demi mengusir pemain asal Chile dari Old Trafford, Setan Merah siap membantu klub penampungnya dalam pembayaran gaji.

Alexis Sanchez memang belum mampu menunjukkan performa yang prima sejak dibeli dari Arsenal pada Januari 2018 lalu. Pada musim 2018/19, Alexis Sanchez tidak jadi pilihan utama. Baik pada era Jose Mourinho maupun Ole Gunnar Solksjaer.

Dari total 19 laga yang dia mainkan di Premier League, Alexis Sanchez baru mampu mencetak satu gol saja. Jumlah yang sangat minim untuk ukuran pemain sekaliber dirinya. Apalagi, Alexis Sanchez juga digaji mahal.

Tanggung Beban Gaji

Alexis Sanchez kini menjadi pemain dengan jumlah gaji paling mahal di skuat Manchester United. Pemain berusia 30 tahun ini mendapatkan gaji senilai 500 ribu pounds dalam satu pekan. Bandingkan dengan gaji Marcus Rashford yang hanya 100 ribu pounds per pekan.

Dengan gaji yang begitu besar, kontribusi Alexis Sanchez dinilai sangat minim. Karena tidak ingin eks pemain Barcelona itu terus jadi beban keuangan klub, United kini berencana untuk segera melepasnya.

Kepada klub yang tertarik pada jasa Alexis Sanchez, United menawarkan sebuah paket yang unik. Seran Merah siap membayar 50 persen dari jumlah gaji Sanchez di klub barunya. Itu artinya, United akan memberi subsidi senilai 250 ribu pounds setiap pekan.

Dengan begitu, maka Manchester United akan memberikan subsidi klub baru Alexis Sanchez senilai 13 juta pounds atau Rp241 miliar. Jumlah itu dihitung dari gaji yang didapat oleh Alexis Sanchez sesuai dengan sisa masa durasi kontraknya di United.

United merasa itu merupakan jalan yang tepat. Sanchez tidak masuk dalam skema klub dan mereka bisa ‘hemat’ 250 pounds per pekan.

PSG Berminat

Sejauh ini, tidak banyak klub yang punya keinginan untuk membeli Alexis Sanchez. Beban gaji pemain asal Chile yang begitu besar menjadi salah satu alasannya. Selain alasan finansial, Alexis Sanchez kini juga mulai rentan mengalami cedera.

Jika ada klub yang berminat, sejauh ini baru PSG yang disebut tertarik pada servis Alexis Sanchez. Itu pun hanya akan dilakukan jika mereka kehilangan salah satu antara Neymar atau Kylian Mbappe.

Namun, dengan adanya diskon dari United, juga karena ‘kegagalan’ mendominasi kompetisi domestik di Prancis [PSG ‘hanya’ juara Ligue 1], kabarnya ide untuk mendatangkan Alexis Sanchez kembali mengemuka. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: