Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Indonesia Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020
Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Starberita – Jakarta, Federasi Sepakbola Asia (AFC) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2020. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak PSSI melalui laman resminya pada Jumat 4 Mei 2019.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengaku sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan AFC kepada Indonesia untuk menggelar ajang tersebut. Ini merupakan kepercayaan lainnya dari AFC setelah beberapa pekan lalu Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

“PSSI memberikan apresiasi terhadap AFC yang telah memercayakan PSSI dengan menunjuk kami sebagai tuan rumah (Kualifikasi) Piala Asia U-19 2020. Sebagai salah satu negara dengan antusiasme tertinggi terhadap sepak bola di dunia, kita akan menyambut kepercayaan publik Asia ini dengan mempersiapkan penyelenggaraan yang terbaik juga,” ungkap Tisha.

Indonesia sendiri bukan satu-satunya negara yang ditunjuk menjadi penyelenggara Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Di Zona Timur, Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama Kamboja, Taiwan, Myanmar dan Vitenam. Sementara di Zona Barat, ada Bahrain, Irak, Iran, Qatar, Arab Saudi, dan Tajikistan. Negara-negara tuan rumah nantinya secara otomatis akan ditempatkan di grup berbeda pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Bagi Indonesia sendiri, menjadi tuan rumah di ajang serupa bukanlah hal asing. Sebelumnya PSSI pernah menyelenggarakan kompetisi internasional tingkat Asia seperti Piala AFF U-16 dan U-19 2018, Piala Asia U-19 2018 hingga Asian Games 2018. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: