Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Egy Maulana Jadi Pemain Indonesia Pertama Sabet Trofi Bareng Klub Eropa
Search
Kamis 21 November 2019
  • :
  • :

Egy Maulana Jadi Pemain Indonesia Pertama Sabet Trofi Bareng Klub Eropa

Starberita – Warsawa, Prestasi membanggakan diukir pesepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri, di kancah internasional. Egy mengangkat trofi Piala Polandia bersama timnya, Lechia Gdanks. Kesuksesan ini membuat Egy mencatatkan dirinya sebagai pesepakbola pertama Indonesia yang dapat menyabet trofi bersama klub di Eropa.

Lechia Gdanks memastikan diri keluar sebagai kampiun di Piala Polandia setelah menaklukkan Jagiellonia Bialystok secara dramatis di Stadion Narodowy, Warsawa pada, Kamis (2/5/2019) malam WIB. Egy dan kawan-kawan menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang ini tercipta di menit tambahan waktu babak kedua atau tepatnya pada menit ke 90+6 lewat tendangan Arthur Sobiech.

Gelar juara Piala Polandia ini merupakan yang kedua kalinya diraih Lechia Gdanks. Sebelumnya, tim asuhan Piotr Stokowiec itu telah mengangkat trofi Piala Polandia pada 1983. Setelah penantian panjang, musim ini mereka kembali berhasil merengkuh gelar juara di ajang tersebut.

Prestasi ini tentu saja tak hanya membanggakan untuk Lechia Gdanks, tetapi juga bagi Egy Maulana. Sebab, gelar juara tersebut diraih di musim perdana Egy merumput bersama Lechia Gdanks. Ia resmi direkrut tim yang bermarkas di PGE Arena Gdansk itu pada 11 Maret 2018.

Raihan trofi Egy bersama Lechia Gdanks pun dipastikan tidak akan berhenti pada ajang tersebut. Musim ini, Lechia Gdanks bahkan berpeluang merebut gelar juara ganda karena tengah bersaing ketat dengan Legia Warsawa untuk menempati posisi puncak di klasemen sementara Liga Polandia 2018-2019.

Kini, Lechia Gdanks berada di posisi kedua dengan 63 poin, hanya terpaut tiga angka dari Legia Warsawa. Dengan masih tersisanya empat laga pada musim ini, Lechia Gdanks tentu saja memiliki peluang besar untuk keluar sebagai kampiun.

Jika berhasil melakukan hal tersebut, Lechia Gdanks dipastikan mengukir sejarah baru. Sebab, mereka belum pernah merasakan gelar di Liga Polandia. Prestasi terbaik yang pernah dicapai ialah finis di posisi ketiga pada 1956. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: