Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Rio Ferdinand Kandidat Terkuat Direktur Olahraga MU
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Rio Ferdinand Kandidat Terkuat Direktur Olahraga MU

Starberita – Jakarta, Mantan bintang timnas Inggris, Rio Ferdinand, dikabarkan jadi kandidat paling kuat untuk posisi Direktur Olahraga klub Manchester United. Bahkan, pembicaraan untuk penunjukan Rio Ferdinand sudah dimulai pada pekan ini.

Hasil buruk yang diraih dalam beberapa musim terakhir membuat United mulai berbenah. Salah satu faktor penting yang dibenahi adalah sistem dalam perekrutan pemain di bursa transfer. Sebab, selama ini United selalu gagal menggaet pemain buruan.

Selama ini, tugas perekrutan pemain diserahkan kepada sosok Ed Woodward yang menjabat wakil eksekutif klub. Woodward cukup piawai dalam hitungan nilai ekonomis klub, namun tidak saat terjun ke bursa transfer.

Benarkah Rio Ferdinand?

Mulai musim 2019/20, United ingin ada satu orang khusus untuk mengurus masalah bursa transfer. Dia akan mendapatkan posisi sebagai Direktur Olahraga. Sementara, Woodward diharap bisa lebih fokus mengurus bisnis klub dan urusan ekonomi.

Dilaporkan, kini sosok Rio Ferdinand disebut jadi kandidat kuat untuk mengisi peran Direktur Olahraga. Rio Ferdinand pun dikabarkan tertarik dengan tawaran yang diberikan oleh pihak Setan Merah.

Rio Ferdinand dinilai sebagai sosok yang ideal untuk mengisi posisi sebagai Direktur Olahraga. Selain statusnya sebagai mantan pemain United, yang sudah pasti tahu identitas klub, dia juga punya pengetahuan bisnis yang cukup luas.

Rio Ferdinand memang menggeluti dunia bisnis selepas pensiun sebagai pemain. Modal ini diyakini jadi nilai plus bagi Rio Ferdinand ketika menjabat Direktur Olahraga di United.

Kandidat Lainnya

Rio Ferdinand bukan satu-satunya sosok yang masuk dalam kandidat pengisi peran Direktur Olahraga di Manchester United. Dua mantan pemain United lain juga masuk dalam bursa yakni Darren Fletcher dan Edwin van der Sar.

Namun, dibanding dua nama tersebut, Rio Ferdinand disebut punya peluang yang lebih besar. Bahkan, pria berusia 40 tahun tersebut dikabarkan sudah berjumpa dengan Ed Woodward. Dia juga sudah mendapatkan restu dari Keluarga Glazer sebagai pemilik United.

Sementara itu, kemungkinan untuk memilih Edwin van der Sar sangat kecil. Sebab, mantan penjaga gawang timnas Belanda itu masih harus menjalankan tugasnya di Ajax. Untuk Darren Fletcher, dia dinilai masih belum cukup berpengalaman. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: