Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Norwich City & Sheffield United Promosi ke Premier League
Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Norwich City & Sheffield United Promosi ke Premier League

Starberita – Jakarta, Divisi Championship 2018/2019 sudah hampir rampung digelar, dan tinggal menyisakan satu pertandingan. Meski demikian, dua tim teratas sudah memastikan diri promosi ke Premier League musim depan. Kedua tim yang akan berlaga di kompetisi kasta teratas musim depan adalah Norwich City dan Sheffield United.

Dimulai dari Norwich. Skuat The Canaries akhirnya kembali lagi ke Premier League setelah lima musim berjibaku di kompetisi kasta kedua. Norwich saat ini memuncaki klasemen sementara Championship dengan catatan 91 poin. Catatan ini cukup untuk memastikan satu tempat di Premier League 2019/2020.

Kesuksesan Norwich merajai kompetisi kasta kedua, tak lepas dari sentuhan sosok manajer berpaspor Jerman, Daniel Farke. Manajer berusia 42 tahun ini berada di balik kesuksesan Grant Hanley cs.

Perlu diketahui, ada beberapa pemain yang saat ini menjadi andalan Norwich. Ada eks gelandang Borussia Dortmund, Moritz Leitner, eks penyerang Schalke 04 dan Sevilla, Teemu Pukki, serta gelandang veteran asal Swiss, Timm Kolse.

Terakhir kali Norwich bermain di Premier League pada musim 2013/2014. Saat itu, Norwich sempat ditangani dua manajer, Chris Hughton dan digantikan Neil Adams. Sayangnya, kedua manajer ini tak bisa menyelamatkan Norwich dari jurang degradasi kala itu.

“Ini momen yang penuh kebahagiaan, penuh kebanggaan, fantastis, berkelas dunia. Semua kata menunjukkan perasaan yang luar biasa dan kami tahu membuat sejarah hari ini. Kami juga mencapai sesuatu yang sangat luar biasa. Bagi saya, tanpa keraguan Championship adalah liga paling sulit di dunia. Banyak pertandingan dan setiap pertandingan saling berdekatan. Saat menjadi dua tim teratas, Anda layak mendapatkan itu. Terutama saat berada dalam tekanan finansial dengan banyak pemain muda. Konsistensi permainan sangat luar biasa,” kata Farke.

Satu tim lainnya yang juga akan berlaga di Premier League musim depan adalah Sheffield United. Bagi Sheffield, keberhasilan kembali ke Premier League adalah prestasi yang membanggakan. Sebab, sudah 12 tahun Sheffield menghuni kasta kedua dan bahkan kasta ketiga (League One).

Terakhir kali Sheffield bermain di Premier League pada musim 2006/2007. Saat itu, Sheffield ditangani Neil Warnock, manajer yang saat ini jadi juru taktik Cardiff City. Sayangnya, saat itu, Sheffield yang berstatus tim promosi gagal bertahan setelah hanya finis di urutan 18 klasemen, di atas Watford dan Charlton Athletic. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: