Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Virgil van Dijk Raih PFA Player of the Year
Search
Kamis 19 September 2019
  • :
  • :

Virgil van Dijk Raih PFA Player of the Year

Starberita – Jakarta, Teka-teki mengenai pemenang PFA Player of the Year musim ini akhirnya terjawab sudah. Bek asal Belanda, Virgil van Dijk, dinobatkan sebagai pemenang berkat kerja kerasnya membangun lini pertahanan Liverpool menjadi kokoh di sepanjang musim ini.

Kehadiran Van Dijk di jantung pertahanan membuat Liverpool hanya kebobolan 20 gol dari 36 pertandingan yang telah dilewati sejauh ini. Catatan kebobolan tersebut paling sedikit jika dibandingkan dengan peserta Premier League lainnya.

Berkat itu juga, The Reds hanya menelan satu kekalahan dan kini berduel sengit dengan Manchester City dalam memperebutkan gelar juara Premier League. Dampaknya cukup instan mengingat Liverpool memboyongnya dari Southampton pada bulan Januari 2018 lalu.

Van Dijk Raih Player of the Year

Torehan itu juga yang membuat bek berumur 27 tahun tersebut masuk dalam daftar calon pemenang PFA Player of the Year, bersama Sadio Mane, Eden Hazard, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling. Nama terakhir juga diyakini sebagai kandidat terkuat pemenang gelar itu.

Seperti halnya Van Dijk, Sterling juga tampil trengginas pada musim ini. Pemain berumur 24 tahun itu berhasil mencatatkan 23 gol serta 17 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi. Tak ayal banyak yang menjagokan dirinya sebagai pemenang.

Namun pada akhirnya, Van Dijk-lah yang dinobatkan sebagai peraih gelar PFA Player of the Year tersebut. Ia menjadi penerus Mohamed Salah yang berhasil meraihnya pada edisi sebelumnya dengan catatan 44 gol dan 16 assist dari 52 penampilan di semua kompetisi.

Meraih Gelar yang Spesial

Walaupun berhasil mendapatkan gelar individual, namun Van Dijk tetap menegaskan bahwa tujuannya adalah mengakhiri puasa gelar Premier League yang sedang melanda Liverpool. Peluang itu masih terbuka lebar walau The Reds masih kesulitan untuk merebut posisi puncak dari Manchester City.

“Saya ingin fokus meraih sesuatu yang spesial, sesuatu yang klub ini tak pernah raih dalam 29 tahun, dan bila salah satu dari saya atau pemain lainnya yang terlibat berhasil mendapatkan gelar individual, itu bagus,” tutur Van Dijk.

Premier League bukanlah satu-satunya kompetisi yang diikuti Liverpool pada musim ini. Mereka juga masih memiliki peluang untuk meraih gelar dari ajang lainnya, yakni Liga Champions. Saat ini, The Reds telah mencapai babak semi-final dan akan melawan Barcelona.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Partai perdana antara kedua tim tersebut bakalan berlangsung di Camp Nou pada hari Kamis (2/5/2019) mendatang. Setelahnya, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut akan kembali melanjutkan kiprahnya di Premier League dengan Newcastle United sebagai lawannya. (sbc-02/bol)




Tinggalkan Balasan

error: