Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Siapa yang Layak Jadi Kiper Terbaik Premier League Musim Ini?
Search
Selasa 24 September 2019
  • :
  • :

Siapa yang Layak Jadi Kiper Terbaik Premier League Musim Ini?

Starberita – Jakarta, Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menyampaikan pendapatnya soal kiper terbaik Premier League musim ini. Dia percaya ada banyak kiper top yang tampil impresif sepanjang musim 2018/19, tetapi satu kiper yang paling bersinar adalah Ederson Moraes.

Musim ini ada beberpa kiper top yan tampil cemerlang. Selain Ederson, Alisson Becker juga tampil impresif bersama Liverpool. Juga ada pemain lama seperti David De Gea, dan kiper anyar Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Tak hanya empat kiper top itu, masih ada nama-nama seperti Jordan Pickford dan Hugo Lloris yang beberapa kali tampil impresif. Premier League tampaknya merupakan tempat yang menarik bagi kiper-kiper top.

Kini, musim sudah mendekati akhir. Alisson sedikit lebih unggul dalam urusan clean sheets. Siapa yang layak disebut jadi kiper terbaik Premier League musim ini?

Ederson Top

Neville menilai Ederson sebagai kiper top karena memiliki kemampuan yang luar biasa. Ederson tidak hanya bagus dalam urusan menjaga gawang, dia juga mampu memainkan bola sama baiknya.

“Ada satu kiper di satu sisi [De Gea] yang merupakan kiper hebat tetapi sedikit kesulitan. Dan ada satu kiper lain di sisi lainnya [Ederson], yang bagi saya merupakan kiper terbaik di liga musim ini. Dia telah tampil luar biasa. Dia begitu cepat saat harus keluar dari garis bermainnya,” ungkap Neville.

Golden Gloves

Ederson masih punya peluang menjawab pujian Neville itu dengan meraih Golden Gloves musim ini. Sejauh ini, dia berada di peringkat kedua dengan catatan 18 clean sheets dari 35 pertandingan.

Ederson hanya tertinggal satu clean sheet dari Alisson Becker di peringkat pertama dengan 19 clean sheets. Artinya, dengan tiga laga sisa di akhir musim ini, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Melihat betapa kuatnya permainan Man City musim ini, Ederson diuntungkan karena gawang Man City tidak banyak diancam lawan. Dia bisa saja meraih Golden Gloves Premier League 2018/19 ini. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: