Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Duel Alisson vs Ederson Tentukan Juara Premier League Musim Ini
Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

Duel Alisson vs Ederson Tentukan Juara Premier League Musim Ini

Starberita – Jakarta, Mantan pemain Manchester City, Joe Corrigan meyakini balapan seru antara Man City dengan Liverpool dalam meraih gelar juara Premier League musim ini juga ditentukan oleh performa dua kiper mereka: Ederson Moraes dan Alisson Becker. Dia yakin dua kiper asal Brasil itu juga akan jadi penentu.

Liverpool terus bersaing ketat dengan Man City sepanjang musim ini. Tujuh atau delapan laga sisa mendatang akan menentukan siapa yang menjadi juara. Persaingan keduanya diprediksi berlanjut sampai akhir musim.

Kedua tim ini dikenal dengan lini serang yang berbahaya dan permainan cepat. Namun, di balik ekspolivitas dan kecepatan permainan mereka, ada penjaga gawang kukuh yang tampil hebat di belakang, yakni Alisson dan Ederson.

Sebagai mantan kiper yang menghabiskan 16 musim di Premier League, Corrigan tahu betul pentingnya peran dua pemain itu. 

Alisson vs Ederson

Musim ini adalah musim pertama Alisson Becker sebagai kiper Liverpool, dia didatangkan dengan status kiper termahal di dunia. Pemain 26 tahun ini menjawab harga mahal itu dengan performa apik. Dia sudah mencatatkan 17 clean sheets dari 31 pertandingan di Premier League.

Lalu, Man City punya Ederson yang mereka datangkan musim lalu. Pemain 25 tahun ini menjalani musim keduanya dan sudah membukukan 14 clean sheets dalam 30 laga Premier League.

Corrigan memang tidak mau memilih, tapi dia merasa Ederson sedikit lebih unggul dari Alisson karena punya pengalaman lebih.

“Saya tidak akan bertaruh pada siapa yang terbaik. Namun, saya kira Ederson sedikit lebih unggul di Premier League. Jangan lupakan bahwa ini musim pertama Alisson dan dia sudah membuat beberapa kesalahan,” ungkap Corrigan.

Sulitnya Jadi Kiper di Premier League

Lebih lanjut, Corrigan menegaskan tugas dua pemain itu tidaklah mudah. Premier League bukanlah liga yang ramah terhadap penjaga gawang. Sebab itu, dia percaya Alisson dan Ederson pasti membuat kesalahan, yang terpenting adalah belajar dari kesalahan itu.

“Saya masih berpikir Premier League merupakan liga tersulit bagi para penjaga gawang karena kecepatan dan permainan memotong. Namun, itu bagus untuk Man City dengan tim yang senang bermain dari belakang. Mereka berdua sudah bermain sangat bagus tetapi mereka sudah membuat kesalahan. Saya tahu itu. Anda harus membuat kesalahan supaya berkembang sebagai kiper, dan saya kira situasinya sekarang seperti ini: siapa yang akan jadi terbaik di antara keduanya di laga sisa musim ini,” ungkapnya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: