Search
Kamis 4 Juni 2020
  • :
  • :

Gerindra Klaim Pemenang Pemilu di Medan

Starberita – Medan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) mengklaim menjadi pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 lalu. Partai besutan, Prabowo Subianto, itu mengklaim dapat 10 kursi di DPRD Kota Medan periode lima tahun kedepan.

“Kami yakin jadi pemenang, karena perolehan suara naik cukup signifikan,” sebut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby Oktavianus Zulkarnain, kepada wartawan di Medan, Jumat (26/4/2019).

Bobby merincikan, untuk Dapil I menyumbang 1 kursi, Dapil II bisa 3 kursi, Dapil III, IV dan V masing-masing 2 kursi. “Jadi, total 10 kursi,” ujarnya.

Karena menjadi pemenang, sebut Bobby, maka kursi Ketua DPRD Kota Medan periode 2019-2024 menjadi milik Partai Gerindra. Bobby menjagokan Ihwan Ritonga untuk menempati posisi tersebut.

“Beliau (Ihwan, red) salah satu kader terbaik Gerindra di Medan. Berdasarkan hitungannya bisa meraih 22 ribu suara. Itu prestasi yang luar biasa, selama ini sudah menjadi pimpinan DPRD Medan. Kalau Gerindra menang Pemilu, tentu idealnya kursi Ketua DPRD diberikan kepadanya,” sebutnya.

Bukan hanya itu, Bobby pun berbicara mengenai kans, Ihwan Ritonga, untuk berlaga di Pilkada Kota Medan 2020 mendatang. “Karena kader terbaik, tentu menjadi prioritas utama. Selama ini kita lihat dia berbuat dan popularitasnnya juga cukup tinggi,” pungkasnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: