Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Dinas Tenaga Kerja Asahan Ikuti Workshop Penyusunan RTKD
Search
Kamis 12 Desember 2019
  • :
  • :

Dinas Tenaga Kerja Asahan Ikuti Workshop Penyusunan RTKD

Starberita – Kisaran, Dinas Tenaga Kerja Kab. Asahan diwakili Sekretaris Dinas H. Nurdin mengikuti workshop Penyusunan Rencana Tenaga Kerja Daerah (RTKD) yang dilaksanakan di Kab. Batubara, Rabu (24/4/2019).

Dalam kegiatan workshop sehari, selain Pemkab Batubara sebagai tuan rumah penyelenggara, juga ikut dihadiri enam orang utusan masing-masing Dinas Tenaga Kerja, diantaranya dari Kab. Asahan, Serdang Bedagai, Simalungun, Kota Tanjung Balai, Tebing Tinggi dan Kota Pematang Siantar. Dalam kegiatan tersebut membahas masalah utama ketenaga kerjaan yang terjadi pada Kabupaten /Kota terkait besarnya pengangguran terbuka.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Asahan Budi Anshari melalui Sekretaris Dinas H. Nurdin pasca mengikuti workshop kepada andalas diruang kerjanya jalan Mahoni Kisaran, Kamis (25/4).

Nurdin menyebutkan, kegiatan workshop yang digelar di Kab. Batubara selain membahas besarnya pengangguran terbuka juga membahas rendahnya kualitas angkatan kerja, rendahnya produktifitas kerja dan rendahnya kesejahteraan pekerja, seringnya terjadi perselisihan antara pengusaha dengan pekerja. Hal ini disebabkan berbagai factor diantaranya, faktor ekonomi, factor sosial, dan factor lainnya.

Untuk meminimalisir permasalahan itu diperlukan kebijakan yang komprehensif, dan harus dituangkan dalam dalam suatu perencanaan Tenaga Kerja yang dapat dijadikan acuan oleh para pemangku kepentingan,” ujar Nurdin.

Diakhir bincang-bincang, Nurdin menambahkan tujuan dari kegiatan workshop tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada aparatur daerah mengenai perencanaan tenaga kerja daerah “memperoleh masukan mengenai kondisi dan harapan yang akan dicapai dalam perencanaan ketenagakerjaan disetiap Kabupaten/Kota peserta workshop, tandas Nurdin. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: