Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Jangan Konsumsi Vitamin C di Malam Hari
Search
Sabtu 20 Juli 2019
  • :
  • :

Jangan Konsumsi Vitamin C di Malam Hari

Starberita – Jakarta, Kebutuhan vitamin C setiap orang berbeda-beda, namun tubuh selalu membutuhkan asupan tersebut guna mencegah penurunan fungsi tubuh. Sayangnya, konsumsi vitamin C ternyata tak boleh sembarangan.

Vitamin C dalam bentuk suplemen sangat bermanfaat untuk tubuh menjaga sistem imunnya. Namun, konsumsinya, terlebih dengan dosis tinggi, tidak dianjurkan pada malam hari.

“Konsumsi vitamin C 1.000 miligram bisa bikin melek. Ini tipikal melek yang berenergi banyak. Jadi kalau konsumsinya malam hari, malah enggak bisa tidur,” ujar Medical Advisor of PT Bayer Indonesia, Dr. Suci Sutinah Diah Suksmasari, di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Perlu dicatat, vitamin C juga berbeda dengan kafein, di mana asupan kafein membuat tubuh tetap terjaga, namun terasa kelelahan. Maka dari itu, asupan vitamin C dosis tinggi yang paling baik adalah di pagi hari.

“Agar selama beraktivitas tetap berenergi dan terjaga. Semangat terus sepanjang hari,” kata dia.

Tak hanya itu, asupan vitamin C juga disarankan untuk dilakukan saat perut sudah dalam keadaan terisi. Sebab, proses penyerapannya akan lebih baik.

“Ada beberapa suplemen yang baiknya dikonsumsi sebelum makan. Tapi vitamin C bagusnya saat sedang makan lalu minum sebentar dan lanjut makan lagi,” ucapnya. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: