Search
Rabu 1 April 2020
  • :
  • :

Ini 5 Tips Makan Sehat untuk Kurangi Lemak di Perut

Starberita – Jakarta, Memiliki lemak yang menggumpal di perut bisa mengganggu penampilan. Lama-lama, hal ini bisa membuat seseorang, terutama perempuan tidak percaya diri.

Tenang, untuk mengurangi lemak di perut, Anda bisa melakukan beberapa hal terkait memilih makanan. Ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

Kurangi asupan garam

Garam mengandung natrium, yang apabila terlalu banyak dikonsumsi di dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan keseimbangan air dan menyebabkan retensi air atau kembung. Para ahli mengatakan Anda harus mengurangi asupan garam setelah pukul tujuh malam. Alasannya pada malam hari proses metabolisme tubuh lambat, sehingga Anda lebih baik makan makanan ringan dan menenangkan.

Hindari makanan olahan dan gula

Makanan olahan seperti kentang goreng, sosis, dan burger menambah kalori kosong yang justru membuat berat badan Anda naik. Hindari juga beberapa makanan yang terlalu manis seperti cookies, kue, dan donat yang digoreng dengan lemak tak jenuh.

Gunakan minyak nabati sehat

Mulai sekarang, hindari minyak yang diproses melalui refined oil yang biasa dikemas dengan lemak dan kalori tak jenuh. Minyak jenis ini bisa meingkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Anda bisa mulai menggantinya dengan minyak nabati sehat, minyak kacang, atau minyak bunga matahari untuk mencegah kelebihan kalori.

Konsumsi makanan berserat dan protein

Jangan lupa untuk melengkapi asupan Anda dengan makanan yang kaya serat dan protein. Protein dan serat membutuhkan waktu untuk dicerna dan bertahan di dalam tubuh, sehingga membantu meningkatkan rasa kenyang. Jika perut Anda merasa kenyang, maka secara alami akan lebih sedikit ngidam makanan berlemak. Alhasil, lemak di perut bisa semakin berkurang.

Perbanyak konsumsi air

Langkah yang tak kalah penting untuk menghilangkan lemak di perut adalah minum banyak air putih. Idealnya, seseorang harus minum 7-8 gelas air setiap hari. Hal ini juga akan membuat perut Anda terasa penuh sehingga mencegah makan banyak. Seringkali otak Anda mencampurkan sinyal antara rasa kaoar dan haus, sehingga Anda ingin makan padahal sebenarnya hanya haus. Selain air putih, Anda juga bisa mengonsumsi minuman lain seperti minuman herbal buatan sendiri dan jus sayuran. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: