Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – PLN UP3 Medan Utara Siapkan 6 Posko Cegah Pemadaman Saat Pileg & Pilpres
Search
Sabtu 20 Juli 2019
  • :
  • :

PLN UP3 Medan Utara Siapkan 6 Posko Cegah Pemadaman Saat Pileg & Pilpres

Starberita – Medan, Guna menghadapi Pileg & Pilpres 2019, PLN UP3 Medan Utara menyatakan sigap dalam mencegah pemadaman listrik yang terjadi di wilayah kerjanya. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan 6 posko bantuan guna mencegah pemadaman listrik saat pelaksanaan Pileg & Pilpres pada tanggal 17 April 2019.

Manager PLN UP3 Medan Utara Rizal Azhari mengatakan, pihaknya sudah mendata Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk Medan Utara ada 9 PPK dan 1273 TPS.

Dan untuk posko yaitu cabang PLN UP3 sendiri, Medan Timur, Helvetia, Labuhan, dan Belawan. Dimana untuk wilayah Belawan pihaknya menyiapkan 2 PPK, sementara untuk cabang lainnya, hanya disiapkan 1 PPK.

“Untuk personil sendiri, kita sudah siapkan 48 orang. Jadi 8 orang ini kita siapkan tiap TPS untuk pencegahan pemadaman. Dan pastinya mereka standby di tiap TPS yang ada tersebut,” kata Rizal saat melakukan Coffe Morning dengan wartawan di Locale Coffe, Senin (15/4/2019).

Selain personil, sambungnya, UP3 Medan Utara juga menyediakan travo mobil sebanyak 2 genset. Ada yang 5,5 kw sebanyak 4, dan yang 5 kw ada 4, sehingga total genset ada 8. Bahkan pihaknya juga menyediakan lampu emergency masing masing 5 pcs.

“Semua ini dilakukan adalah untuk mencegah pemadaman listrik jika tiba tiba ada pemadaman dilingkungan tempat pemilihan,” ujarnya

Ditambahkannya, pengambilan suara ini waktunya dilakukan pada siang hari. Dan pastinya PPK sangat membutuhkan listrik.

“Sehingga pihaknya telah menyiapkan keperluan listrik agar ketika ada pemadaman langsung kembali nyala,” pungkasnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: