Search
Minggu 16 Juni 2019
  • :
  • :

Real Madrid Terus Amati The New Mbappe

Starberita – Jakarta, Real Madrid disebut tidak pernah mengabaikan perkembangan wonderkid Benfica, Joao Felix. Los Blancos justru merupakan salah satu klub yang paling awal menyadari potensi bocah yang dijuluki The New Mbappe itu. Madrid sangat mungkin mendapatkan jasanya.

Dilaporkan, Felix baru saja membuat kejutan dengan menjadi pemain paling muda (19 tahun dan 152 hari) yang bisa mencetak hattrick di Liga Europa ketika dia mencetak trigol fantastis ke gawang Eintracht Frankfurt, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB lalu. Perkembangan Felix ternyata tidak terlalu mengejutkan Real Madrid.

Faktanya, Madrid ternyata sudah mengamati Felix sejak dia tampil impresif melawan tim muda Los Blancos di UEFA Youth League dua tahun lalu. Kala itu, tim muda Madrid masih dipimpin oleh Guti.

Felix mencetak dua gol dke gawang Madrid di semifinal, yang menyebabkan Madrid langsung berusaha mendatangkan dia, meski akhirnya gagal. Sebab itu, Madrid mungkin bakal berusaha merayu Felix lagi sesegera mungkin.

Mengamati Felix

Perwakilan Madrid juga menghadiri laga Benfica vs Frankfurt (4-2) di perempat final Liga Champions Jumat lalu. Sebenarnya Madrid mengamati permainan Luka Jovic, tetapi mereka justru dibuat kagum dengan penampilan gemilang Felix.

Real Madrid menyadari bahwa mereka bisa saja kehilangan Felix karena ketenaran sang pemain yang melonjak tiba-tiba. Kasus ini sama dengan kondisi Kylian Mbappe dua tahun lalu.

Felix merupakan salah satu pemain yang berada di bawah super-agen, Jorgen Mendes, Dia memiliki klausul rilis sebesar 120 juta euro, dan saat ini kabarnya ada dua klub Premier League yang siap menebus mahar tersebut.

Juga, Barcelona dan satu tim asal Italia disebut tertarik mendatangkan pemuda fenomenal tersebut.

Penting untuk Madrid

Felix berperan penting bagi musim Benfica sejauh ini. Dia sudah mencetak 15 gol dan enam assists pada 36 pertandingan di semua kompetisi.

Dia bisa bermain dalam peran gelandang serang, juga sebagai second striker, atau bahkan memimpin sebagai striker. Kemampuannya ini bisa jadi opsi lain dalam lini serang Madrid di bawah Zinedine Zidane musim depan

Adapun dengan kehadiran Rodrygo dan Eder Militao, serta negosiasi yang tengah berlangsung dengan Eden Hazard, Paul Pogba, dan Luka Jovic, Madrid bisa saja membungkus banyak permain berkualitas di lini serang untuk musim depan, termasuk Felix. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: