Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – KPU Dairi Mulai Distribusi Logistik Pemilu 2019
Search
Selasa 15 Oktober 2019
  • :
  • :

KPU Dairi Mulai Distribusi Logistik Pemilu 2019

Starberita – Sidikalang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Minggu (14/4/2019). Distribusi dilakukan dibawah pengawalan aparat Kepolisian Resor Dairi.

Ketua KPU Dairi Sudiarman Manik menyebutkan, proses distribusi surat suara dan perangkat logistik lainnya ke tingkat PPK ditargetkan tuntas pada Senin (15/4), selanjutnya distribusi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berjumlah 872 TPS di seluruh Kabupaten Dairi , akan rampung satu hari sebelum hari H Pemilu yakni Selasa (17/4).

Logistik pemilu ini diantaranya, surat suara yang terdiri dari lima jenis yakni surat suara pemilihan Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi DPRD Kabupaten, Plano, formulir, segel, tinta, alat mencoblos dan perlengkapan TPS lainnya.

Ketua KPU Dairi Sudiarman Manik mengaku, hingga Minggu (14/4), masih terdapat kekurangan sejumlah surat suara, meski demikian pihaknya memastikan kekurangan dimaksud akan diterima dalam waktu segera dan tidak sampai menggangu distribusi maupun proses pemungutan suara.

“Kami yakin, nanti malam atau paling lambat besok, surat suara yang kurang, sudah kami terima dan selanjutnya akan kami didistribusikan segera”, sebut Sudiarman yakin.

Surat suara yang masih kurang yakni surat suara untuk Pemilihan anggota DPRD Kabupaten Dairi untuk dua daerah pemilihan dan surat suara pemilihan DPD.

“Untuk Surat Suara pemilihan anggota DPD, terdapat kekurangan sekitar duaribuan lembar, sedangkan untuk surat suara pemilihan anggota DPRD, ada satu dapil yang kekurangan 199 lembar dan dapil satu lagi lainnya, kurang 122 lembar”, terang Sudiarman tanpa merinci dapil dimaksud. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: