Search
Rabu 5 Agustus 2020
  • :
  • :

Herri Zulkarnain Ajak Warga Sei Agul Jadikan Medan Bersih

Starberita – Medan, Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Kota Medan, Herri Zulkarnain, mengajak warga Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat untuk sama-sama menjadikan Medan Bersih, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, saat ini ada sanksi pidana bagi setiap orang atau lembaga yang membuang sampah sembarangan.

“Sudah saatnya kita tingkatkan kesadaran kita untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Kalau tidak kita, siapa lagi yang melakukannya. Minimal kita jaga lingkungan rumah tangga kita agar tetap bersih dari sampah. Kalau rumah kita sudah bersih, otomatis lingkungan kita juga akan bersih, asri dan sehat,” ungkap Herri Zulkarnain ketika mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Nomor 6 tahun 2015 tentang Pengelolahan Persampahan pada sosialisasi ke VI yang dilaksanakannya di Jalan Suka Dame, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Selasa (9/4/2019).

Bukan hanya orang atau badan/lembaga yang tidak peduli dengan sampah dikenakan sanksi pidana, sebut Herri, tetapi juga akan diberikan insentif oleh Pemko Medan bagi setiap orang atau badan/lembaga yang ikut serta melaporkan orang yang membuang sampah sembarangan.

“Sekarang, mari kita peduli akan kebersihan. Kalau ini lakukan, Kelurahan Sei Agul jadi juara kebersihan. Yang terpenting, kita harus faham agar jangan membuang sampah sembarangan, karena ada sanksi pidananya,” tegas Herri.

Herri juga mengimbau sekaligus mengajak warga untuk ikut mensosialisasikan Perda No. 6 tahun 2015 ini kepada jiran tetangga, teman dan sanak saudara agar semuanya tahu. “Jangan nanti ketika ada action dari pemerintah, dibilang belum disosialisasikan. Nah, mulai hari ini mari kita lakukan,” ajak Herri.

Herri mengaku, merasa miris atas penilaian Kementrian Lingkungan Hidup RI atas Kota Medan yang masuk sebagai kota terjorok. Karenanya, Herri, mengajak warga Kota Medan, khususnya warga Kelurahan Sei Agul untuk meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya akan kebersihan.

“Dulu Kota Bandung itu jorok, karena kepedulian seluruh elemen masyarakatnya dari berbagai kalangan, kini Kota Bandung itu menjadi bersih. Nah, ini yang harus kita tanamkan dalam diri kita untuk sama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ajak Herri lagi. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: