Search
Minggu 29 Maret 2020
  • :
  • :

Drainase & Maraknya Narkoba Masih Jadi Keluhan Warga Labuhan

Starberita – Medan, Buruknya masalah drainase hingga menyebabkan banjir serta masih maraknya peredaran narkoba masih menjadi keluhan warga masyarakat Kecamatan Medan Labuhan.

Keluhan itu diungkapkan masyarakat kepada anggota DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe, ketika menggelar Reses II gelombang II tahun 2019 di Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (3/4/2019).

Agus, warga Lingkungan X, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan meminta agar saluran drainase di lingkungannya segera dikorek. Sebab, wilayahnya sering kebanjiran setiap turun hujan, akibat tersumbatnya saluran drainase. “Tolonglah Pak drainase di wilayah kami dikorek,” pinta Agus.

Sementara, Wahyu, warga Lingkungan I, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan mengeluhkan marahnya peredaran dan pemakai narkoba.

“Sepertinya aparat kepolisian merasa kesulitan dalam memberantas peredaran narkoba. Terbukti, sampai hari ini barang haram tersebut masih cukup marak beredar. Kebanyakan korbannya anak-anak muda, bahkan tidak jarang anak-anak usia sekolah sudah menjadi pemakai barang haram itu,” sebut Wahyu.

Menyikapi keluhan itu, Mulia Asri Rambe, mengatakan sesuai dengan program yang telah disusun, Pemko Medan tetap fokus pada bidang infrastruktur, baik jalan maupun drainase.

Dikarenakan terbatasnya anggaran, sebut pria yang akrab disapa, Bayek, ini maka harus menunggu giliran. “Walaupun begitu, kita tetap mendorong Pemko Medan agar memfokuskan pembangunan ke kawasan Medan bagian utara ini,” ungkap Bayek.

Terkait maraknya peredaran narkoba, Bayek, mengatakan akan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian.

“Secara umum, semua keluhan, masukan dan kritikan yang terungkap dalam Reses ini akan saya bawa ke sidang paripurna DPRD Medan untuk diteruskan kepada Pemko Medan guna ditindaklanjuti menjadi program pembangunan,” katanya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: