Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Persaingan Premier League Kian Panas
Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

Persaingan Premier League Kian Panas

Starberita – Jakarta, Arsenal sukses menyodok ke posisi tiga besar klasemen sementara Premier League usai menaklukkan Newcastle United, pekan ini.

Arsenal menang meyakinkan 2-0 saat menjamu Newcastle United di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Selasa (2/4/2019).

Dengan kemenangan ini, The Gunners pun berhasil menggeser Tottenham Hotspur dari posisi tiga klasemen sementara Premier League.

Pasalnya, sehari sebelumnya, Spurs takluk 1-2 dari kandidat kuat juara Premier League musim ini, Liverpool di Anfield pada Senin 1 April 2019.

Arsenal menguasai posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 63 poin dari 31 laga (19 menang, 6 imbang, 6 kalah).

Arsenal unggul dua poin dari Spurs yang harus rela turun ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 61 poin dari 31 pertandingan. 

Sukses Arsenal ini tidak terlepas dari tren buruk Spurs yang gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir (1 imbang, 4 kalah).

Namun, Arsenal harus waspada di sisa laga jika tidak ingin posisi tiga lepas dari genggaman. Sebab ada tiga rival kuat yang mengincar.

Selain dibayangi Spurs (61 poin) di posisi empat, Arsenal juga dikuntit Manchester United (61 poin) dan Chelsea (60 poin) di posisi lima dan enam.

Arsenal, Spurs, MU dan Chelsea ngotot setidaknya mengakhiri Premier League musim ini di posisi empat besar guna mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Liga Champions Bukan Fokus Emery

Meski berpeluang besar mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan, namun manajer Arsenal, Unai Emery menegaskan, itu bukan prioritas utamanya.

Emery yang mulai menggantikan manajer legendaris Arsene Wenger pada awal musim ini mengatakan, lebih memilih timnya untuk terus fokus meraih kemenangan.

“Tantangan besar kami adalah kembali meraih kemenangan. Dan tak mudah memenangkan pertandingan secara beruntun,” kata Emery dilansir Soccerway.

“Kami menunjukkan mampu menang dengan pemain dan formasi yang berbeda. Pemain yang tampil memberikan dampak yang bagus,” lanjut Emery.

Semangat tim memang menjadi salah satu bahan evaluasi buat Emery. Mengacu dari performa buruk Arsenal pada awal musim ini.

“Kami ingin menciptakan semangat tim yang bagus. Kami terlihat malas usai memenangkan dua laga awal musim ini. Sekarang kami ada di peringkat 3, tapi masih ada pertandingan yang sulit di depan,” lanjut mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu.

Emery sadar tidak mudah mengamankan posisi tiga atau empat besar Premier League. Tapi menurutnya yang terpenting adalah membangun suasana kondusif dalam tim.

“Saya tahu akan sulit untuk finis di 4 besar. Saya tidak memikirkan itu. Target pertama saya adalah menciptakan suasana yang bagus. Kami sudah menciptakan itu sedikit demi sedikit,” katanya. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: