Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Dewan Riset Daerah Cari Tahu Persoalan Kesehatan di Asahan
Search
Jumat 23 Agustus 2019
  • :
  • :

Dewan Riset Daerah Cari Tahu Persoalan Kesehatan di Asahan

Starberita – Kisaran, Dewan Riset Daerah (DRD) yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Asahan beberapa waktu lalu bertujuan untuk membantu pemerintah daerah mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Selain itu, keberadaan DRD bertujuan untuk mendukung dan mewujudkan capaian visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Hal itu diungkapkan Ketua DRD Kab. Asahan, Ibnu Hajar kepada peserta Fokus Group Discussion (FGD) kepada sejumlah instansi bidang kesehatan di aula Bappeda Kantor Bupati Asahan, Selasa (2/4/2019).

“Kita ingin tahu secara langsung dari petugas kesehatan terkait apa saja persoalan yang dialami bidang kesehatan dalam mewujudkan visi dan misi, maka itu kita gelar FGD,”ujar Ibnu.

Mantan rektor UNA menyebutkan, selain persoalan di bidang kesehatan pihaknya juga akan cari solusi persoalan bidang kesehatan melalui riset sehingga visi misi Bupati Asahan kedepan akan tuntas, jelasnya.

Kegiatan Fokus Group Discussion yang digelar DRD mengenai bidang kesehatan dipimpin oleh anggota DRD, Efi Irwansyah Pane didampingi anggota dewan riset lainnya. Dari diskusi ditemukan sejumlah persoalan untuk menuju Asahan sehat “Persoalan tersebut akan menjadi rekomendasi untuk dikaji,” tandasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: