Search
Sabtu 11 April 2020
  • :
  • :

Tottenham Tetap Pede Tembus Zona Liga Champions

Starberita – Jakarta, Kekalahan harus diterima Tottenham Hotspur saat berhadapan dengan Liverpool. Melawat ke Anfield dalam laga pekan ke-31 Premier League 2018/2019, armada The Lilywhites takluk 1-2 dari Liverpool, Minggu (31/3/2019) WIB. Meski kalah, Mauricio Pochettino masih yakin timnya bisa finis di zona Liga Champions.

Dalam laga tersebut, gawang Tottenham bobol lebih dulu di menit 16 lewat aksi Roberto Firmino. Kemudian, Tottenham mampu mendominasi di babak kedua dan menyamakan kedudukan. Adalah eks winger Paris Saint-Germain (PSG), Lucas Moura, yang mampu membuat gol penyeimbang. Sayang, jelang laga usai bek Tottenham, Toby Alderweireld, malah membuat gol bunuh diri.

Usai pertandingan, Pochettino mengaku kecewa. Menurut manajer asal Argentina ini, timnya juga sedikit kurang beruntung. Soal peluang finis di empat besar (zona Liga Champions), Pochettino tetap yakin pasukannya bisa menyegel posisi itu di akhir kompetisi.

“Kami semua kecewa. Kami sedikit kurang beruntung karena kebobolan gol kedua. Padahal, seharusnya kami unggul karena kami mendominasi Liverpool. Saya memberi tahu para pemain di ruang ganti bahwa kami punya tujuh pertandingan (sisa). Kami berada di empat besar dan kami perlu bersaing. Ini adalah liga mini dan saya pikir dengan cara kami bermain hari ini, kami bisa mencapai empat besar,” kata Pochettino.

Meskipun kalah, Tottenham masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan catatan 61 poin. Catatan ini sama dengan yang dikumpulkan Manchester United di posisi keempat, terpaut satu poin dari Arsenal di urutan kelima dan Chelsea di peringkat keenam. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: