Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Kurang Vitamin E Picu Gangguan Kesuburan hingga Masalah Kulit

Starberita – Jakarta, Tubuh yang kekurangan vitamin E akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan, salah satunya munculnya permasalahan kulit.

Vitamin E merupakan zat gizi yang penting dan unik, karena memiliki sifat anti-oksidsn yang lebih menonjol, seperti halnya Vitamin C. 

Selain bermanfaat untuk melembabkan kulit, Vitamin E memiliki banyak keunggulan, seperti  menyeimbangkan produksi sebum,  mencegah penuaan dini, menyamarkan strech markserta dapat menyembuhkan bibir kering dan pecah pecah.

“Bila kita kekurangan Vitamin E akan menyebabkan kulit kering, gangguan kesuburan, rambut rontok dan dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf dan otot,” kata dr. Adienda dari ZAP Clinik.

Dinda menganjurkan kaum hawa untuk rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan Vitamin E setiap hari.

“Vitamin E dapat di peroleh dari bahan makanan seperti kacang almond, hezelnut, bayam, brokoli dan tomat. Atau bisa mengkonsumsi suplemen Vitamin E. 

Lantas berapakah dosis tepat mengkonsumsi Vitamin E?

“Dosis Vitamin E yang baik adalah jika berusia 14 tahun ke atas, dewasa dan ibu hamil adalah 15 mg per hari. Dan untuk ibu menyusui adalah 19 mg per hari,” katanya.

Agar kulit wajah, tubuh tetap sehat dan terjaga keseimbangannya, maka Anda dianjurkan  untuk memakai pelembab setiap dua kali sehari, setelah itu disarankan memakai tabir surya minimal SPF 30. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: