Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pekan Raya Sumatera Utara Ajang Perkenalkan Budaya Asahan
Search
Minggu 20 Oktober 2019
  • :
  • :

Pekan Raya Sumatera Utara Ajang Perkenalkan Budaya Asahan

Starberita – Asahan, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), merupakan ajang dimana menampilkan seni dan kebudayaan tradisional yang beranekaragam di Sumatera Utara. Untuk menjaga agar seni dan budaya tersebut tidak terkikis oleh kemajuan jaman setiap tahunnya digelar Pekan Raya Sumatera Utara menampilkan berbagai Kesenian dan Produk khas dari setiap Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Utara.

“Melalui ajang Pekan Raya Sumatera Utara 2019, dengan tema kita perkenalkan budaya Asahan pada dunia,” kata Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc disela sambutan Kab. Asahan menampilkan seni budaya daerah dalam ajang tahunan di komplek Tapian Daya jalan Jendr. Gatot Subroto Medan, kemarin.

Surya berharap, kegiatan dalam rangka memperkenalkan Kesenian dan Budaya ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang pelestarian seni budaya khas Kab. Asahan. Sehingga, kedepan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya daerah asalnya. “Penampilan tim kesenian yang diperagakan malam ini patut diberikan apresiasi,” tandas Wabup Surya.

Dalam kegiatan ajang tahunan itu, Kab. Asahan mempersembahkan kesenian-kesenian khasnya seperti tarian Gubang dan nyanyian Senandung Asahan. Dan kesenian lainnya dibawakan secara apik oleh siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Kab. Asahan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: