Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Barcelona Siap Relakan Kepergian Rakitic
Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Barcelona Siap Relakan Kepergian Rakitic

Starberita – Jakarta, Barcelona disebut tidak berencana memberikan perpanjangan kontrak pada Ivan Rakitic. Pihak klub menilai Rakitic sudah tidak lagi muda dan masa-masa terbaiknya telah lewat. Menjual Rakitic adalah opsi terbaik.

Dilaporkan, Barca memang tidak berniat melepas Rakitic pada bursa transfer awal musim depan, tetapi mereka siap mendengarkan penawaran yang masuk. Barca siap melepas Rakitic karena sudah mendapatkan beberapa pemain penggantinya.

Rakitic saat ini terikat kontrak sampai 2021 mendatang. Dia sudah menegaskan bahwa ingin berthan di Camp Nou. Namun kedatangan Frenkie de Jong musim depan bisa saja memaksa dia pergi.

Nyaris Gabung PSG

Musim panas lalu, gelandang 30 tahun ini memiliki kesempatan untuk bergabung dengan PSG. Klub Prancis itu siap mengeluarkan 80 juta euro dan menawarkan kenaikan gaji masif untuk Rakitic, tetapi Ernesto Valverde ikut campur dan meyakinkan Rakitic untuk bertahan.

Setelah menolak PSG, Rakitic berharap pihak klub mau memberikan kontrak baru. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa keuangan Barca sedang tidak diarahkan pada pembaruan kontrak. Presiden Josep Maria Bartomeu juga mengonfirmasi hal ini.

Alhasil, Rakitic diduga akan segera pergi karena merasa tidak dihargai klub. Pergi musim depan juga merupakan waktu yang tepat sebelum dia digusur perlahan-lahan ke bangku cadangan.

Tidak Akan Kesulitan

Rakitic jelas tidak akan kesulitan mencari klub baru. Ada beberapa klub besar yang mengincarnya, dengan Manchester United dan Inter Milan yang berada di barisan terdepan.

“Bagi Valvede, Rakitic adalah pemain kunci. Dia bisa bermain di kedua sisi dalam dengan baik, dan dia bisa berperan sebagai gelandang bertahan, bekerja dengan [Sergio] Busquets. Valverde masih terus menolak kemungkinan menjual Rakitic, tetapi kita lihat saja apa yang terjadi di bursa transfer nanti,” ujar sumber internal Barca. (sbc-02/bol)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: