Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – ASN Pemko Medan Diingatkan Tak Terlibat Politik Praktis
Search
Kamis 24 Oktober 2019
  • :
  • :

ASN Pemko Medan Diingatkan Tak Terlibat Politik Praktis

Starberita – Sibolangit, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengigatkan seluruh Sekretaris Camat (sekcam) dan Sekretaris Lurah (Seklur) se-Kota Medan agar senantiasa bekerjasama dan berkoordinasi dengan Camat dan Lurah dalam mengawal kelancaran jalannya Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

‘’Seluruh aparatur pemerintah daerah saling bersinergi dan senantiasa berkoordinasi untuk mengawal jalannya Pemilu mendatang, agar Pemilu di Kota Medan dapat berjalan dengan baik dan lancar,’’ harap Wakil Walikota ketika membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pemahaman Penyelenggara Pemerintahan Aparatur Pemerintah Daerah tahun 2019 di The Hill Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (26/3/2019) malam.

Wakil Walikota juga meminta kepada seluruh Sekcam dan Seklur agar bijak menyikapi berbagai berita bohong yang beredar, sekaligus mengingatkan agar para ASN di lingkungan Pemko Medan untuk tidak terlibat politik praktis.

‘’Sebagai pelayan masyarakat, kita harus dapat menangkal segala berita bohong atau hoax yang banyak beredar di masyarakat. Mari kita jadikan Kota Medan sebagai barometer pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan lancar,’’ pungkasnya.

Wakil Walikota, mengapresiasi diadakannya kegiatan peningkatan kapasitas dan penyelenggaraan pemerintahan bagi seluruh Sekcam dan Seklur tersebut.

Sebab, out put yang diinginkan dari kegiatan tersebut adalah para Sekcam dan Seklur se-Kota Medan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara konkrit sebagai seorang aparatur penyelenggara pemerintahan.

‘’Kita mengetahui bahwa pemerintah memiliki empat fungsi yakni fungsi pelayanan, pengaturan, pembangunan dan pemberdayaan. Keempat fungsi tersebut ada dalam lingkup pemerintah kecamatan maupun kelurahan. Oleh karena itu, sebagai wakil kepala wilayah di wilayah kerjanya masing-masing, seluruh Sekcam dan Seklur harus mampu melaksanakan keempat fungsi pemerintahan tersebut,’’ kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota selanjutnya menekankan, agar seluruh Sekcam dan Seklur dapat menjalankan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab. Dengan begitu seluruh aparatur pemerintah daerah dapat menciptakan efektivitas dan kualitas kerja serta layanan yang optimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

‘’Dalam menjalankan peran dan fungsinya, saya ingin seluruh Sekcam dan Seklur benar-benar melaksanakan kinerjanya dengan sebaik mungkin. Selain itu, persiapkan mental, disiplin dan etos kerja yang baik. Sebab, hal itu berdampak besar pada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemko Medan,’’ pesannya. (sbc-02)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: