Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Miris! Ada SD di Belawan Cuma Punya 3 Lokal untuk Belajar
Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Miris! Ada SD di Belawan Cuma Punya 3 Lokal untuk Belajar

Starberita – Medan, Ketua Komisi B DPRD Kota Medan, Bahrumsyah, menyebutkan masih ditemukan ada 2 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Belawan hanya mengandalkan 3 ruangan belajar (kelas), padahal sudah puluhan tahun melakukan aktifitas belajar mengajar,

“Ada yang lokalnya cuma 3, tapi muridnya sampai 6 kelas. Ini artinya satu lokal hanya disekat-sekat saja sama tepas atau triplek. APBD kita hampir Rp6 triliun, tapi kita saksikan masih ada sekolah demikian. Ini tak pantas,” kata Bahrumsyah usai rapat dengar pendapat dengan sejumlah Kepala Sekolah SD Negeri se-Kecamatan Belawan, Senin (25/3/2019).

Kondisi ini terjadi, kata Bahrumsyah, di SD 060959 dan SD 060961. Menurut Bahrumsyah, kondisi ini terjadi di kedua sekolah itu diduga tidak benar di dalam pengelolaan anggaran di Dinas Pendidikan Kota Medan.

“Heran juga kita, ratusan miliar dana digelontorkan ke dunia pendidikan, tidak ada berdampak bagi peningkatan kualitas sarana pendidikan di berbagai tempat di Kota Medan ini,” katanya.

Dinas Pendidikan, sebut Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) ini, cenderung tidak fokus ke sarana pendidikan dan tidak disertai konsep tegas mengenai pembangunan sarana pendidikan yang didukung data base.

“Kita minta Pemerintah Kota Medan untuk kembali mentabulasi secara benar. Dengan masih adanya sekolah-sekolah dengan sarana pembangunan yang miris itu adalah akibat ketidak pedulian selama ini,” ungkapnya.

Padahal, sambung Bahrumsyah, di setiap rapat anggaran, pihaknya tetap menyampaikan tentang pembangunan sarana prasarana pendidikan di Kota Medan.”Itu kita pertanyakan selalu di rapat anggaran. Jadi, kita minta kondisi yang dialami dua sekolah SD di Belawan ini dapat ditindaklanjuti Dinas Pendidikan,” pungkasnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: