Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pekan Ini, Chelsea Pecat Maurizio Sarri?
Search
Selasa 12 November 2019
  • :
  • :

Pekan Ini, Chelsea Pecat Maurizio Sarri?

Starberita – Jakarta, Masa depan Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea sedang berada di ujung tanduk. Bahkan, media-media di Inggris menyebut jika manajer berusia 60 tahun tersebut bakal kehilangan jabatannya akhir pekan ini.

Chelsea sempat menjalani periode ‘bulan madu’ dengan Sarri pada awal musim 2018/19. The Blues sempat bersaing ketat dengan Manchester City dan Liverpool di papan atas klasemen Premier League. Tapi, performa Chelsea kemudian menurun.

Pada pekan ke-31 Premier League, The Blues tercecer dari persaingan gelar juara. Eden Hazard dan kolega kini ada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan raihan 57 poin.

Dipecat Pekan Ini?

Chelsea baru saja kalah dari Everton pada laga pekan ke-31 Premier League di Goodison Park, Minggu (17/3) malam WIB dengan skor 2-0. Kekalahan ini disebut telah membuat para petinggi Chelsa kehabisan kesabaran.

Bahkan, dilaporkan, pemilik klub Roman Abramovich bersiap untuk turun tangan. Abramovich selama ini punya reputasi gemar memecat manajer Chelsea yang dinilai tidak mampu meraih hasil bagus.

Dan, Sarri diklaim bakal jadi korban pemecatan selanjutnya oleh taipan asal Rusia tersebut. Abramovich akan segera memecat Sarri sebelum jeda internasional digelar akhir pekan ini.

Dengan adanya jeda internasional, maka Abramovich akan punya cukup waktu untuk memulihkan kondisi Chelsea pasca pemecatan Sarri. Ada durasi hampir dua pekan untuk menyiapkan manajer baru sebagai pengganti Sarri.

Beragam Malasah Sarri

Maurizo Sarri memulai kiprahnya di Chelsea dengan bagus. Jorginho yang dia bawa dari Napoli jadi pemain kunci dalam memainkan Sarriball. Namun, menurunnya performa Jorginho membuat Sarri dikritik. Sebab, Jorginho menggusur peran yang sebelumnya dimainkan dengan apik oleh N’Golo Kante.

Sarri juga mendatangkan Gonzalo Higuain pada bursa transfer Januari 2019 lalu, yang disertai dengan penjualan Alvaro Morata. Tapi, sejauh ini Higuain baru mencetak tiga gol.

Masalah juga sempat datang dari posisi di bawah mistar. Kepa Arrizabalaga menolak diganti oleh Sarri pada final Carabao Cup beberapa waktu lalu. Chelsea pun kalah adu penalti dari Manchester City. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: