Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – DPRD Rekomendasikan Relokasi Pedagang Lantai III Pusat Pasar Ditunda
Search
Selasa 15 Oktober 2019
  • :
  • :

DPRD Rekomendasikan Relokasi Pedagang Lantai III Pusat Pasar Ditunda

Starberita – Medan, Komisi C DPRD Kota Medan merekomendasikan kepada PD Pasar untuk menunda relokasi pedagang Pusat Pasar yang berada di Lantai III, guna mendukung kenyamanan dan ketentraman menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

“Kita memang mendukung penataan pasar di lantai III dan lantai IV. Tapi, hendaknya penataan dan relokasi dibatalkan. Setelah siap Hari Raya Idul Ftri mendatang proses penataan baru kita pertimbangkan lagi. Kita harus mendukung keyamanan kondusif menjelang Pemilu ini,” tegas Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, usai mendengar keluhan pedagang dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan PD Pasar dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Sumut, Selasa (19/3/2019).

Sebelumnya Ketua APPSINDO, Agusmar Pily, menyampaikan seluruh pedagang di Lantai III Pusat Pasar keberatan untuk direlokasi.

Para pedagang merasa sudah nyaman dan melakukan kewajiban, termasuk ketentuan aturan baru akan diikuti sepanjang hal yang wajar.

“Kami tidak setuju jika kios kami dibongkar dari lantai III. Kami memiliki izin dan membayar kewajiban. Kenapa tiba tiba disuruh pindah, ada apa,” tanya Agusmar Pily.

Karenanya, kata Agusmar, pedagang memohon untuk tetap bertahan berjualan seperti biasa di lantai III. “Kenapa saat ini tiba-tiba mau dipindahkan. Kami sudah nyaman dan mentaati segala ketentuan. Kami mohon kepada, PD Pasar dan anggota dewan dapat memperhatikan nasib kami,” pinta Agusmar.

Diketahui, selain Ketua Komisi C, RDP dihadiri anggota DPRD lainnya, diantaranya Mulia Asri Rambe (Bayek), Jangga Siregar dan Modesta Marpaung. Juga hadir Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya, M Nasib mewakili Bagian Perekonomian Pemko Medan, Badan Pengawas PD Pasar serta perwakilan pedagang lainnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: