Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Camel Petir: Saya Bangga Terhadap Budaya Indonesia
Search
Jumat 19 Juli 2019
  • :
  • :

Camel Petir: Saya Bangga Terhadap Budaya Indonesia

Starberita – Medan, Camelia Panduwinata Lubis atau yang akrab disapa Camel Petir mengatakan bahwa dirinya bangga akan aneka ragam budaya yang ada di Indonesia.

“Sebagai orang Indonesia, jelas saya bangga terhadap budaya Indonesia yang beraneka ragam. Terlebih, selain bernaeka ragam, kebudayaan yang di miliki Indonesia ini juga luar biasa indahnya,” sebut Camel kepada wartawan dimedan yang ditemui di sela-sla acara di Fun Walk Spektakuler dalam rangka memperingati HUT ke-7 Harian Sumut24 di Lapangan Gajah Mada Krakatau Medan, Minggu (17/3/2019).

Camel yang tengah maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari Partai Golkar ini juga mengatakan bahwa, kebudayaan Sumut saat ini sudah mencakup hampir semua kebudayaan yang ada di Indonesia. Sehingga hal tersebut menjadikan Sumut sebagai miniaturnya Indonesia.

“Misalnya seperti kebudayaan Reog ini contohnya. Kita kehatui Reog ini adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Ponorogo (Jawa Timur), tapi di Sumut ini juga bisa kita liat atraksi Reog Ponorogo. Makanya itu saya bilang tadi, Sumut saat ini adalah miniaturnya Indonesia,” jelas Camel.

Ditanya tentang terkait Pileg dan Pilpres 2019, Camel pun enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, sebagai Caleg ia hanya bisa berdoa dan berharap agar kiranya nanti dirinya dapat lolos menuju Senayan dan mewakili aspirasi masyarakat Sumut.

“Saya harap, para Pemilu nanti, saya bisa menjadi perwakilan masyarakat Sumut ini dalam menyampaikan aspirasi di DPR RI. Sebab, sebagai putri daerah Sumut asli, saya pasti memprioritaskan program-program yang ada di Sumut ini,” sebut dara kelahiran Medan berusia 33 tahun itu.

Sebagai pengisi acara Fun Walk Spektakuler, Camel juga menyanyikan beberapa lagu kesukaannya dengan diiringi alat musik gamelan. Dan sebagai tamu kehormatan pada acara itu, Camel pun diminta panitia untuk menaiki Reog Ponorogo.

Sebelumnya, CEO Harian SUMUT24 Rianto Ahgly SH, mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti jalan sehat sangat tinggi. Pasalnya, selain pendaftaran gratis juga disediakan hadiah lucky draw yang menarik.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para pendukung kegiatan ini terutama pemerintah provinsi Sumatera Utara, Dinas Kominfo Medan, Pemko Medan, Dispora Medan, Dispora Sumut serta sponsor yang terlibat,” sebutnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: