Search
Sabtu 25 Mei 2019
  • :
  • :

Jurgen Klopp, Pelatih Biasa yang Begitu Istimewa

Starberita – Jakarta, Kiper Liverpool, Alisson Becker menyampaikan pujian selangit pada sang pelatih, Jurgen Klopp. Dia menilai Klopp merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia yang memiliki beberapa kekuatan istimewa, termasuk pendekatan personal dengan pemain.

Liverpool baru saja memastikan langkah ke perempat final Liga Champions 2018/19 setelah menyingkirkan Bayern Munchen secara dramatis. Setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama, Liverpol melawat ke Allianz Arena dan menghajar Bayern 3-1.

Kemenangan tersebut membuktikan bahwa Liverpool telah kembali sebagai salah satu tim terkuat di Eropa. Jurgen Klopp mengatakan itu sendiri, yakni bahwa The Reds yang sekarang sudah jauh lebih kuat daripada beberapa tahun terakhir.

Alisson menyebut perkembangan Liverpool ini tidak terlepas dari kehebatan Klopp.

Kehebatan Klopp

Menurut Alisson, Klopp sebenarnya tidak jauh berbeda dibandingkan pelatih-pelatih lainnya. Namun, kekuatan utama Klopp adalah sifatnya yang selalu positif dan kemampuannya untuk menjalin hubungan dekat dengan para pemain.

“Klopp? Dia tidak melakukan sesuatu yang berbeda, dia merupakan pelatih yang tahu banyak hal soal sepak bola. Dia salah satu pelatih terbaik di dunia, dan dia sudah mencapai tiga final Eropa. Dia memiliki nilai-nilai teknis. Dia menjalin hubungan yang hebat dengan para pemain, kami sangat percaya pada pekerjaannya. Itu merupakan kesuksesan,” ucap Alisson.

Spesial

Lebih lanjut, perihal hubungan pribadi Klopp dengan para pemain, Alisson mengakui Klopp seperti Ayah yang bijak sekaligus pelatih yang tegas. Klopp memang orang yang lucu, tapi begitu pertandingan berjalan dia akan berubah jadi sangat serius.

“Dia memperlakukan kami seperti anaknya sendiri dan dia memperlakukan semua orang di ruang ganti dengan setara, baik staf maupun semua orang. Inilah yang membuat dia spesial bagi kami.Dia pria yang lucu, tetapi ketika sudah waktunya bekerja di lapangan, dia adalah pria serius yang memiliki hasrat tinggi untuk sepak bola,” tutup Alisson. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: