Search
Sabtu 25 Mei 2019
  • :
  • :

Zidane Kembali, Masa Depan Courtois dalam Masalah

Starberita – Jakarta, Kembalinya Zinedine Zidane ke kursi entrenador Real Madrid dikabarkan membuat masa depan penjaga gawang Thibaut Courtois berada dalam masalah.

Hasil buruk yang diraih Madrid belakangan ini membuat jajaran direksi klub terpaksa mengambil keputusan tegas dengan memecat Santiago Solari dari kursi entrenador.

Sebagai pengganti, Madrid pun kembali memanggil Zidane, pelatih yang sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Champions bagi Los Blancos. Kali ini sosok asal Prancis itu dikontrak hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Preferensi Zidane

Semasa melatih Madrid di periode sebelumnya, Zidane berkali-kali mencoba menghalangi usaha klub untuk memboyong Courtois. Zidane sudah cukup senang memiliki Keylor Navas.

Madrid pun akhirnya benar-benar menggaet Courtois pada musim panas tahun lalu, ketika Zidane sudah tidak berkuasa. Kiper asal Belgia itu diboyong dari Chelsea dengan biaya senilai 35 juta poundsterling.

Dilaporkan, Courtois pun diyakini bisa kehilangan pos kiper utama di skuat Madrid untuk sisa musim ini karena ia gagal memenangkan hati para suporter. Zidane diklaim akan lebih memilih menurunkan Navas.

Bisa Jadi Dijual

Jika memang kenyataannya demikian, makan Madrid kabarnya bakal memilih untuk menaruh Courtois dalam daftar jual mereka pada bursa transfer musim panas nanti.

Namun Madrid tampaknya harus bersiap merugi jika menjual Courtois. Nilai transfer kiper 26 tahun itu bisa jadi bakal mengalami penurunan dari 35 juta poundsterling.

Disisi lain, lagi-lagi jika memang situasinya demikian, maka Navas pun diyakini akan lebih memilih bertahan dan mengurungkan niatnya pergi dari Santiago Bernabeu. (sbc-02/bol)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: