Search
Senin 25 Maret 2019
  • :
  • :

Gubsu Sambut Presiden Jokowi di Bandara Silangit

Starberita – Taput, Gubsu, Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Bandar Udara (Bandara) Silangit, Kamis (14/3/2019).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi rencananya akan mengunjungi beberapa titik di Balige, Medan, dan Sibolga. Jokowi akan berada di Sumut hingga Minggu (17/3/2019).

Presiden bersama rombongan tiba di Bandara Silangit pukul 17:26 wib dengan pesawat kepresidenan. Gubsu yang mengenakan kemeja putih langsung menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang juga mengenakan setelan kemeja putih. Tidak ketinggalan, Ibu Negara, Iriana Jokowi juga ikut mendampinginya turun dari pesawat. Kemudian bersama Edy Rahmayadi, Joko Widodo berjalan berdampingan menuju Gedung VIP Bandara Silangit.

Pada kesempatan tersebut, Edy didampingi Pangdam I/BB, M. Sabrar Fadhilah, Kapoldasu, Agus Andrianto, Ketua TP PKK Provsu, Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, beserta para istri.

Keluar dari Bandara Silangit, Presiden Jokowi langsung disambut antusias oleh warga yang menunggu sejak lama. Beberapa warga sempat berswafoto dengan presiden. Tidak ketinggalan, Edy Rahmayadi juga diminta warga untuk berswafoto bersama mereka.

Marlina Marpaung warga Simalungun yang kebetulan berada di bandara tersebut senang bisa melihat Presiden Jokowi secara langsung. Karena selama ini hanya melihat Presiden Jokowi dari televisi dan internet saja. Tidak hanya itu, ia pun senang melihat Gubernur Sumut secara langsung pada kesempatan itu.

“Senang sekali ya, melihat Pak Jokowi langsung, saya juga senang melihat pak Edy,” kata Marlina.

Selepas dari Bandara Silangit, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak menuju Hotel Sere Nauli Balige untuk bermalam. Esoknya, Jumat (15/3), presiden dan rombongan akan mengunjungi beberapa titik di Balige seperti Pusat Pasar dan Perguruan IT DEL serta melakukan kegiatan lainnya di Balige, kemudian bertolak ke Medan sore harinya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: