Search
Senin 25 Maret 2019
  • :
  • :

Asahan Expo 2019 Terjadi Penundaan

Starberita – Kisaran, Asahan Expo 2019 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Asahan ke 73 yang seyogiyanya dilaksanakan setiap tanggal 15 maret setiap tahunnya terjadi penundaan.

“Penundaan dikarenakan Keputusan KPU Kab. Asahan menetapkan lapangan PSBD Kisaran merupakan salah satu tempat/ lokasi penyelenggaraan kampanye Pemilu serentak tahun 2019. Selain itu sesuai Undang-undang No.7 tahun 2017 tentang Pemilu Pasal 434 ayat 3 disebutkan bahwa Pemerintah Daerah berperan aktif mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019,” tutur Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmad Hidayat di Kisaran, Selasa (12/3/2019).

Kendati demikian kata Rahmad melanjutkan, bahwa tahun ini tahun politik kita berharap Asahan ini kondusif dan masyarakat juga bisa menggunakan hak pilihnya dan tidak ada intervensi dari yang lain-lain.

“Dengan penundaan Asahan Expo 2019 kita berharap kalau misalnya tetap dilaksanakan itukan banyak kepentingan politik yang tidak bisa diakomodir oleh pemerintah setempat, misalnya dijadikan ajang kampanye,” tandas Rahmad.

Ketua KPU Asahan Hidayat SP ketika ditemui diruang kerjannya juga menegaskan, bahwa lapangan PSBD simpang Sidodadi Kisaran merupakan salah satu lokasi ditetapkan untuk rapat terbuka para kontestan partai politik jelang minggu tenang Pemilu 2019 mendatang.

Sementara Irvan (35) salah satu ormas kepemudaan di Asahan menyayangkan terjadinya penundaan Asahan Expo 2019. Pasalnya, pihaknya sudah mempersiapkan lahan parkir roda dua dan empat keatas diseputaran lokasi lapangan PSBD yang dijadikan lokasi Asahan Expo 2019. “Selain mempersiapkan lokasi parkir, pihaknya juga membuka tenda tempat menjual makanan dan minuman yang biasa mereka lakukan setiap tahunnya”, ungkap Irvan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: