Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Tanjung Balai Juara Umum MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Asahan
Search
Selasa 15 Oktober 2019
  • :
  • :

Tanjung Balai Juara Umum MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Asahan

Starberita – Asahan, Kafilah Kecamatan Tanjung Balai meraih juara umum dan peringkat I Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tahun 2019 tingkat Kabupaten Asahan yang berlangsung selama 5 hari dari tanggal 5 s/d 9 Maret 2019, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Silo Lama Kec. Silau Laut.

Selain Kec. Tanjung Balai meraih Juara Umum dengan nilai 39, disusul pada peringkat II dengan nilai 25 diraih Kafilah Kec. Aek Songsongan, diperingkat ke III Kafilah dari Kec. Air Joman dengan nilai 24, dan Kafilah dari Kec. Air Batu meraih peringkat IV dengan total nilai 23. Selain menerima Trophy juara umum, Voucher Ongkos Naik Haji (ONH) kepada juara I MTQ golongan dewasa putra/putri. Serta juara I Musabaqah Hifzhil Qur’an golongan 30 Juz putra dan piagam penghargaan diberikan kepada Camat Silau Laut, Forkopimcan dan tokoh masyarakat Silau Laut.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati Surya Bsc dalam sambutan singkatnya diacara penutupan MTQ menyampaikan, pelaksanaan Musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alqur’an. “Upaya yang dilakukan itu tidak boleh berhenti sampai disini, kegiatan religius yang syarat dengan syiar Islam akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh ditengah masyarakat,” ujar Wabup Surya.

Penutupan MTQ ke 50 tingkat Kab. Asahan pada Sabtu malam tersebut terlihat hadir yakni Sekda Kab. Asahan, Forkopimda, Anggota DPRD SU, Staf ahli, Asisten, OPD, Tim Penggerak PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh perwakilan Kafilah MTQ setiap kecamatan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: