Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemkab Langkat Harap Pamsimas Atasi Kasus Stunting di 10 Desa
Search
Selasa 24 September 2019
  • :
  • :

Pemkab Langkat Harap Pamsimas Atasi Kasus Stunting di 10 Desa

Starberita – Stabat, Sepuluh desa yang mengikuti program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun 2019 diharapkan bisa untuk menjadi solusi mengatasi kasus stunting di Kabupaten Langkat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Langkat, Sutrisuanto, di Stabat, kemarin.

Lebih lanjut, Sekretaris Kelompok Kerja Pamsimas itu pun menyampaikan sekarang ini terdapat 10 desa yang akan mengikuti program Pamsimas itu, diantaranya adalah Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Desa Bubun, Desa Pematang Cengal Barat dan Desa Baja Kuning kesemuanya dari Kecamatan Tanjungpura. Selanjutnya Desa Mekar Sari, Desa Simpang Tiga, Desa Sawit Hulu, ketiganya di Kecamatan Sawit Seberang, Desa Nambiki di Kecamatan Selesai serta Desa Teluk dan Desa Kepala Sungai, keduanya dari Kecamatan Secanggang.

“Program Pamsimas yang sudah dilaksanakan dari tahun 2017 hingga 2019 ini diharapkan akan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah kesehatan, Stunting, dimana upaya itu akan terus dilakukan,” sambungnya.

Program Pamsimas ini merupakan kombinasi dari APBN dan APBD dan diharapkan akan mendorong terus warga yang selama ini belum terlayani air bersih oleh PDAM menjadi terlayani.

“Ini akan memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat pedesaan yang mana selama ini belum bisa menikmati air bersih. Melalui program Pamsimas diharapkan warga bisa menikmati air bersih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sutrisuanto juga menjelaskan bahwa sebelumnya beberapa desa sudah mengikuti program ini dan sambungan air bersih sudah sampai ke rumah warga, diantaranya Desa Kebun Kepala, Kecamatan Secanggang, Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Pura, Desa Sematar, Kecamatan Bahorok dan Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang. (sbc–05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: