Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ma’ruf Amin: Palas & Madina, Persaingan Suara Paling Ketat di Sumut
Search
Sabtu 14 Desember 2019
  • :
  • :

Ma’ruf Amin: Palas & Madina, Persaingan Suara Paling Ketat di Sumut

Starberita – Padangsidimpuan, Cawapres RI Ma’ruf Amin menjajaki wilayah dengan persaingan suara yang ketat di Sumatera Utara, yakni Padang Lawas dan Mandailing Natal, di sela kunjungannya ke Sumatera Utara, Minggu (10/3/2019).

“Saya akan ke Padang Lawas, daerah yang agak ketat (persaingan), dan Mandailing Natal sebagai wilayah paling ketat, saya akan coba menjajaki seberapa jauh beratnya,” kata Ma’ruf di Tapanuli Selatan.

Ma’ruf mengatakan bahwa Jokowi dan dirinya terus optimistis dapat meningkatkan elektabilitas di seluruh wilayah Sumatera Utara meski di wilayah ini persaingannya cukup ketat.

“Kami harus optimistis. Kalau secara nasional, insyaallah, bisa (menang). Akan tetapi, kami juga ingin di Sumatera Utara ini menang,” katanya.

Berdasarkan kunjungannya di Medan dan Tapanuli Selatan, Ma’ruf mengaku makin meyakini Jokowi dan dirinya bisa memperoleh kemenangan di Sumatera Utara.

“Makin hari makin bagus. Kami akan menang,” katanya. Ma’ruf menargetkan perolehan suara sebesar 60 persen untuk keseluruhan wilayah Sumatera Utara.

Dalam kunjungan hari kedua ke Sumatera Utara, Ma’ruf ditemani oleh menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. Bobby tampak ikut bersama Ma’ruf menghadiri acara Tablig Akbar serta salat Duha berjamaah di Halaman Bolak, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan.

Bobby ikut bersama Ma’ruf menghadiri acara Tablig Akbar serta salat Duha berjamaah di halaman Bolak, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan.

“Bobby selaku putra daerah tentu ingin mengubah konstelasi perolehan suara pada tahun 2014,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf mengaku menerima laporan bahwa elektabilitas Jokowi dan dirinya di Padangsidempuan sudah mulai meningkat.

Mulai dari 20 persen pada bulan Desember 2018 menjadi 40 persen saat ini. Ma’ruf sendiri menargetkan perolehan suara sebesar 60 persen untuk keseluruhan wilayah Sumatera Utara. Ma’ruf melakukan silaturahmi ke sejumlah titik di Sumatera Utara sejak Sabtu (9/3/2019). (sbc-03/ant)




Tinggalkan Balasan

error: