Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemko Medan Didesak Segera Pasang Pipa Saluran Air PDAM di Pekan Labuhan
Search
Selasa 24 September 2019
  • :
  • :

Pemko Medan Didesak Segera Pasang Pipa Saluran Air PDAM di Pekan Labuhan

Starberita – Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FFPPP), Muhammad Yusuf, mendesak sekaligus meminta Pemko Medan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) segera memasang pipa air di wilayah Kelurahan Pekan Labuhan, agar masyarakat di wilayah tersebut dapat menikmati air bersih.

Desakan itu disampaikan, Muhammad Yusuf, usai mendengar keluhan warga ketika menjemput aspirasi masyarakat pada Reses 1 tahun 2019 yang dilaksanakannya di Jalan KL Yos Sudarso, Gang Masjid Km 19,5, Lingkungan 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (9/3/2019).

Terkait pernyataan PDAM Tirtanadi yang mengatakan belum bisa melakukan penyambungan ke rumah warga, karena belum ada serah terima dari Pemko Medan, Yusuf, mendesak Pemko Medan segera menyerahkan kepada pihak PDAM Tirtanadi. “Kasihan warga, sampai saat ini tidak dapat menikmati air bersih,” katanya.

Terhadap persoalan warga yang tidak pernah mendapatkan mendapat bantuan PKH, Yusuf, mengatakan ini tidak terlepas dari soal pendataan.

“PKH merupakan program pemerintah pusat, sehingga yang melakukan pendataan bukan Pemko Medan. Bukan Kepala Lingkungan yang melakukan pendataan, melainkan Badan Pusat Statistik (BPS). Namun begitu, kita minta agar dilakukan pemutakhiran data, sehingga ada pemerataan terhadap bantuan kepada masyarakat miskin ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Asiah, warga Lingkungan 19, Kelurahan Pekan Labuhan, mengeluhkan tidak adanya air bersih dari PDAM Tirtanadi, karena tidak adanya pipa besar sebagai saluran air kedalam rumah.

“Tolong bantu kami Pak agar dimasukkan pipa besar untuk saluran PDAM Tirtanadi, karena untuk Lingkungan 19 sama sekali belum ada pipa saluran PDAM Tirtanadi,” pintanya.

Kondisi yang sama, sebut Asiah, juga terjadi di Lingkungan 20 Gang Pancur, Lingkungan  21 Gang Bunga Melur, Gang Bunga Melati dan Gang Bunga Tanjung serta lingkungan lain di Kelurahan Pekan Labuhan.

“Memang ada sebagai yang sudah terpasang pipa, tapi sampai hari ini belum juga tersambung ke rumah warga. Saat ditanya kepada pihak PDAM Tirtanadi,  mereka mengatakan belum bisa melakukan penyambungan karena belum diserahkan Pemko Medan,” jelas Asiah.

Sementara, Yani, warga lainnya mengeluhkan tidak pernah mendapat Program Keluarga Harapan (PKH). (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: