Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Berkendara Pakai Headset, Abdul Gani dan 2 Kawannya Ditabrak KA
Search
Jumat 23 Agustus 2019
  • :
  • :

Berkendara Pakai Headset, Abdul Gani dan 2 Kawannya Ditabrak KA

Starberita – Medan, Warga sekitar jalur perlintasan Kereta Api (KA) di Jalan Budi Kasyarakatan, Kel. Pulo Brayan Kota, Kec. Medan Barat mendadak heboh pada Sabtu (9/3/2019). Pasalnya, tiga pemuda lajang tanggung yang hendak akan melintasi jalur KA tersebut nyaris tewas akibat ditabrak oleh KA.

Ketiga korban yakni, M. Farhan Alfata (17) warga Jalan Prajurit Nomor 48, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur dan Abdul Gani (20) warga Jalan Mabar Pasar 4, Kecamatan Labuhan Deli, mengalamai luka di bagian kepala, patah lengan kiri.

Sedangkan satu korban lainnya, Rama Dana (16) penduduk Jalan Mabar Pasar 4, Kecamatan Labuhan Deli. luka di bagian belakang kepala, tangan kiri patah, kaki kanan dan kirinya lecet, serat mengeluarkan darah dari telinganya.

Informasi dihimpun dari lokasi, mereka tertabrak KA saat mengendarai sepedamotor jenis Honda Beat dengan Nopol BK 5727 AEP dengan berbonceng tiga. Namun, sepedamotor yang di supiri oleh Abdul Gani tersebut langsung di sambar KA yang tengah melintas dari arah Belawan menuju Medan dikarenakan si pengendara tak mengetahui datangnya KA karena menggunakan headset (handsfree) saat mengendarai sepedamotor. Ditambah lagi, palang rel di sekitar lokasi juga tidak tersedia, sehingga sangat rentan terjadinya kecelakaan bila tidak berhati-hati.

“Mereka gonceng tiga naik Beat itu waktu melintasi jalur KA ini dari sana (Jalan Budi Kemasyarakatan). Tapi yang bawa kereta (sepedamotor), pakai Handset makanya gak dengar dia ada kereta datang,” sebut Irwansyah yang saat itu menyaksikan kejadian tersebut.

Sementara itu, salah seorang saksi lainnya, Madonna menambahkan, kereta yang datang dari arah Belawan menuju Medan itu menghantam ban depan sepeda motor korban, sehingga ketiganya terhempas. Dan dua di antaranya terlempar masuk ke dalam drainase yang ada di dekat rel. Sementara, sepedamotor yang mereka gunakan terseret kereta sepanjang kurang-lebih 15 meter.

“Ketiganya terhempas saat ditabrak kereta, dua masuk ke parit, dan yang satu lagi di pinggir parit. Terus sepedamotor mereka terseret sejauh 15 meter,” sebutnya.

Atas peristiwa tersebut, pihak Polsek Medan Barat langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) , serta menyerahkan barang bukti ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan.

Beruntung nyawa ketiganya berhasil diselamatkan setelah dilarikan dan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Imelda, Jalan Bilal Ujung.

“Korban sudah dirawat di ruang UGD RS Imelda, saat ini sedang dalam perawatan. Dan untuk barang bukti, sudah kita serahkan ke Unit Laka Lantas Polrestabes Medan,” kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Coky M. Sembiring. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: