Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – PN Tanjungbalai Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas
Search
Sabtu 19 Oktober 2019
  • :
  • :

PN Tanjungbalai Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Starberita – Tanjungbalai, Pengadilan Negeri Kota Tanjungbalai, Deklarasi Pencananganan Pembangunan Zona Integritas (ZI), menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di Lingkungan Pengadilan Negeri Tanjung Balai, Rabu, (6/3/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Visi dari Mahkamah Agung dalam Blue Print Mahkamah Agung RI tahun 2010 – 2035 di lingkungan Pengadilan Negeri, dilaksanakan Pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 dan sesuai dengan Instruksi dari Ketua Mahkamah Agung RI.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Vera Yetty Magdalena membacakan dan menandatangani Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Terdapat enam area Prioritas yang akan menjadi Zona Integritas di Wilayah Pengadilan Negeri Tanjungbalai yaitu, Area Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Vera menegaskan kepada segenap warga Pengadilan Negeri Tanjungbalai untuk dapat bekerja sama dalam mewujudkan akreditasi, yang salah satu persyaratannya adalah pecanangan zona integritas dan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Pengadilan Negeri Tanjungbalai.

“Makna dari Zona Integritas adalah, suatu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK serta WBBM melalui Reformasi Birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.”

Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Ismail dalam sambutannya, mengapresiasi langkah baik Pengadilan Negeri Tanjugbalai untuk mencanangkan wilayah bebas korupsi (WBK) dalam lingkungan Pengadilan Negeri Tanjungbalai, sehingga institusi Pengadilan Negeri yang di percayai masyarakat bebas dari kegiatan yang menyalahi aturan.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan Deklarasi Pencanangan bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Pengadilan Negeri Tanjungbalai dapat menjadi contoh bagi Instansi/Lembaga lainnya dikota Tanjungbalai, “Kata Ismail. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: