Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Bupati Taufan Gama: MTQ Sebagai Media Dakwah dan Syiar
Search
Minggu 20 Oktober 2019
  • :
  • :

Bupati Taufan Gama: MTQ Sebagai Media Dakwah dan Syiar

Starberita – Asahan, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tahun 2019 yang dilaksanakan ini harus kita jadikan sebagai media Dakwah dan Syiar keagamaan yang efektif.

“Secara nyata telah terbukti MTQ mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah,” hal itu disampaikan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati Surya Bsc pada pembukaan MTQ ke 50 tingkat Kabupaten Asahan di Kec. Silau Laut, Selasa (5/3/2019).

Surya menyebutkan, MTQ bukanlah sekedar kegiatan keagamaan tetapi juga sangat erat kaitannya dengan kehidupan sosial kemasyarakatan. Hal ini dapat kita lihat manakala seluruh komponen masyarakat terlibat dalam kegiatan tersebut dengan tulus dan iklas, terang Surya.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia MTQ ke 50, Jhon Hardi Nasution dalam laporannya menyampaikan rangkaian kegiatan pelaksanaan MTQ ke 50 diantaranya, Pelantikan Dewan Hakim, Pawai Ta’aruf, dan Pembukaan. Kegiatan MTQ ini diikuti seluruh kafilah dari 25 Kecamatan dan jumlah peserta sebanyak 706 orang. Dan tiap-tiap cabang yang diperlombakan diikuti golongan Remaja Putra-Putri, Dewasa Putra-Putri, dan tingkat anak-anak Putra –Putri. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: