Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Mesjid Salah Satu Basis Kekuatan Umat Islam
Search
Selasa 15 Oktober 2019
  • :
  • :

Mesjid Salah Satu Basis Kekuatan Umat Islam

Starberita – Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jafaruddin Harahap menyatakan masjid merupakan salah satu basis dan pusat kekuatan bagi umat Islam.

“Dari masjid ini lahir tokoh-tokoh pejuang seperti Soetomo, dan lahir tokoh-tokoh agama lainnya. Karena di Masjid itu mereka digemleng dan dididik serta membahas segala persoalan umat,” ujar Jafaruddin Harahap kepada wartawan di gedung dewan, Rabu (6/3/2019).

Jafaruddin menyampaikan itu usai melakukan kunjungan silaturahim ke sejumlah masjid di Kabupaten Deli Serdang diantaranya Masjid Istiqamah Desa Bakaran Baru, Kecamatan Batang Kuis. Kehadiran Jafaruddin di masjid Istiqomah tersebut dalam rangka Pengajian Akbar dihadiri ratusan umat umumnya kaum ibu

Untuk itu, Jafaruddin mengajak kalangan masyarakat agar mempersiapkan betul generasi umat kedepan melalui masjid.

“Masjid kita jangan sepi dari anak-anak, binalah dengan baik mereka sehingga mereka menjadi penrus kita 10 tahun yang akan datang,” jelas Jafaruddin yang juga menjabat Sekretaris DPW PPP Sumut.

Lebih lanjut Jafaruddin mengatakan, bangkitnya kejayaan Islam dimana setiap wilayah dipimpin oleh seorang Muslim yang bertaqwa kepada Allah bukanlah suatu hal yang mudah jika tidak menjadikan masjid sebagai pusat kekuatan umat Islam.

“Kalau umat Islam ingin menang maka jadikanlah masjid sebagai pusat kegiatan umat,”tukasnya.

“Apalagi Rasulullah tidak pernah bangun istana, bangun kantor. Rasulullah berkantor di masjid, bicara ekonomi di masjid, maupun bicara politik di masjid,” imbuh Anggota Komisi D DPRDSU.

Oleh karenanya, penting bagi kaum Muslimin untuk disadarkan bahwasanya masjid adalah pusat peradaban umat. Lebih lanjut menyikapi menghadapi Pemilu 2019, Jafaruddin mengajak umat jangan mau dipecah belah dan diadu domba melalui isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

“Marilah dalam menghadapi pemilu 2019 ini, kita perkuat persatuan dan kesatuan umat. Umat harus turut berpartisipasi mengkawal terlaksananya pemilu yang adil dan bermartabat,” pungkasnya. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan

error: