Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Minyak Kelapa Mampu Atasi Sembelit

Starberita – Jakarta, Sejak dulu minyak kelapa telah digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Namun belakangan ini minyak kelapa (terutama jenis Virgin Coconut Oil atau VCO) cukup populer digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya mengatasi sembelit. Berikut ini manfaat minyak kelapa yang bisa kita dapatkan dari pemakaian sehari-hari.

Sebagai pelembap kulit

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Ini mampu menyerap ke dalam kulit sehingga kelembapan kulit terjaga hingga ke dalam.

Turunkan berat badan

Meskipun minyak kelapa mengandung lemak, akan tetapi lemak yang terkandung adalah jenis lemak yang dapat mempercepat metabolisme tubuh. Lemak yang terkikis oleh minyak kelapa ini biasanya adalah lemak yang menumpuk di sekitar perut.

Make up remover

Minyak kelapa mengandung zat yang dapat menghapus berbagai make up water ressistant, seperti maskara ataupun eyeliner. Cara menggunakannya pun mudah, tinggal teteskan minyak kelapa ke kapas lalu usapkan ke bagian kulit wajah yang ingin dibersihkan.

Membantu ringankan sembelit

Minyak kelapa mengandung satu jenis lemak yang membantu pencernaan menjadi lebih lancar, sehingga membantu melancarkan konstipasi atau sembelit.

Memutihkan gigi

Berkumur dengan minyak kelapa dipercaya mampu membantu memutihkan gigi dan mencegah gigi berlubang. Metode ini banyak digunakan di beberapa negara dan disebut oil pulling. 

Membantu meringankan stres

Minyak kelapa dapat membantu meringankan stres karena wanginya. Anda dapat meneteskan beberapa tetes minyak kelapa ke kepala Anda, lalu pijat secara lembut.

Membantu memerangi infeksi dalam tubuh

Zat lauric acid hanya terkandung dalam ASI dan minyak kelapa. Zat ini memiliki banyak sekali kandungan baik, salah satunya adalah membantu tubuh untuk memerangi infeksi yang terjadi karena bakteri. Beberapa penyakit yang penyembuhannya dapat dibantu oleh minyak kelapa adalah influenza, hepatitis C, hingga AIDS. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: