Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – DPRD Sumut: Copot Kepala BWSS II di Medan
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

DPRD Sumut: Copot Kepala BWSS II di Medan

Starberita – Medan, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II, Roy P Pardede dinilai tidak layak dalam mengemban jabatannya. Pasalnya, sebagai pejabat yang berwenang, Roy tidak mengetahui kalau Benteng Sungai Bedera Medan sudah dikerjakan untuk beberapa meter.

“Meskipun Benteng Sungai Bedera belum secara keseluruhan terselesaikan pengerjaannya, seharusnya Kepala BWSS II mengetahui bahwa sudah ada beberapa meter yang terbangun,” kata Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) Arfan Maksum kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol, Senin (25/2/2019).

Arfan menjelaskan, saat pihaknya bersama BWSS II melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian PUPR di Jakarta, Kepala BWSS II didepan pejabat kementerian menyatakan bahwa benteng tersebut belum terbangun dan akan dilaksanakan pengerjaannya nanti.

“Sebagai pejabat yang berwenang, hal ini sangat disayangkan sikap ketidaktahuan Kepala BWSS II. Berarti beliau tidak ada melakukan kroscek lapangan dan lamban dalam mengentaskan permasalahan sungai di Medan,” cetusnya.

Arfan juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan kroscek dan mencari tahu instansi yang mengerjakan.

“Dan ternyata Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumut yang melakukan pengerjaannya. Ini sungguh sangat disayangkan begitu lambanya kinerja dari BWSS II yang memang menjadi tanggungjawab mereka. Untuk itu saya meminta Pemerintah Pusat segera mencopot Kepala BWSS II karena dinilai tidak tanggap dan cermat dalam tugasnya,” ketusnya. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan

error: