Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Wajib Tahu, Ini Faktor Sebabkan Seorang Pria Alami Disfungsi Ereksi
Search
Sabtu 19 Oktober 2019
  • :
  • :

Wajib Tahu, Ini Faktor Sebabkan Seorang Pria Alami Disfungsi Ereksi

Starberita – Jakarta, Disfungsi ereksi adalah kelainan yang berkembang karena satu atau lebih penyebab di belakangnya. Salah satu faktor signifikan yang berkontribusi terhadap masalah ini adalah usia. Namun, tidak menutup kemungkinan pria muda pun dapat mengalami disfungsi ereksi.

Dahulu, faktor psikogenik dianggap sebagai penyebab terbesar terjadinya masalah disfungsi ereksi pada laki-laki. Seiring dengan berkembangnya ilmu kedokteran, para dokter mengetahui bahwa sebagian besar penyebab masalah disfungsi ereksi bukanlah faktor psikogenik.

Dikutip dari salah satu ahli andrologi di rumah sakit umum daerah di Jakarta, menjelaskan bahwa 95 persen penyebab disfungsi ereksi adalah karena faktor organik. Menurut dr Nugroho Setiawan SpAnd faktor organik berarti ada gangguan kesehatan pada tubuh yang melatarbelakangi timbulnya masalah disfungsi ereksi pada laki-laki.

Salah satu faktor organik yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi adalah masalah pada pembuluh darah. Pasalnya gairah seksual pria merupakan sebuah proses kompleks yang melibatkan kerja otak, hormon, emosi, saraf, otot, dan pembuluh darah.

Hal senada juga dijelaskan oleh dr. Bumi Piwulang Caraka. Bumi menjelaskan selain faktor organik seperti pembuluh darah, faktor lain penyebab disfungsi ereksi juga bisa dipicu oleh kondisi medis, seperti diabetes, jantung dan darah tinggi. “Tidak hanya itu, faktor pemicu lainnya, yaitu dari gaya hidup tidak sehat, seperti rokok dan alkohol, obat-obatan, psikologi, dan juga cedera yang menyebabkan rusaknya pembuluh darah yang mengontrol ereksi,” jelasnya.

Meskipun demikian, Bumi juga menerangkan bahwa ada cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari disfungsi ereksi ini. “Disfungsi ereksi ini bisa dicegah dengan melakukan gaya hidup sehat, rajin berolahraga, dan pola makan yang seimbang,” tuturnya.

Untuk pengobatannya sendiri, Bumi menjelaskan treatment yang diberikan bisa berbeda-beda, tergantung dari faktor penyebabnya. “Jika penyebab nya karena fisik; Disfungsi Ereksi itu terjadi karena ada sumbatan pada pembuluh darah dibagian penis, nah, pembuluh darah tersebut karena tersumbat oleh kalsium maka aliran darah pada pembuluh darah tidak lancar, sehingga sumbatan tersebut harus dihancurkan kalsium nya menggunakan Terapi Gelombang Kejut (Shockwave Theraphy). Namun, jika penyebab nya karena faktor psikologi maka harus ada terapi agar meningkatkan kepercayaan diri dari seorang pria yakni ke dokter kejiwaan,” jelasnya.

Selain itu, Bumi juga menghimbau untuk laki-laki yang mengalami masalah disfungsi ereksi sebaiknya mencari pertolongan dokter dan menghindari obat-obatan yang belum teruji secara klinis dan dijual di pinggiran jalan. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: