Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemkab Asahan Gelar Seleksi PPPK
Search
Kamis 21 November 2019
  • :
  • :

Pemkab Asahan Gelar Seleksi PPPK

Starberita – Asahan, Sebanyak 201 dari 218 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bertempat di SMKN 2 Kisaran, Sabtu (23/2/2019).

Kepala BKD Asahan Nazaruddin SH kepada para peserta yang mengikuti ujian PPPK memberikan arahan, agar jangan terburu-buru dalam mengerjakan soal-soal ujian nantinya “Lebih berhati-hati dalam mengisi lembar jawaban pada soal ujian,” ujar Nazar.

Nazar menyebutkan, seleksi PPPK ini dilaksanakan secara bergelombang selama 1 hari terdiri dari dua gelombang. Gelombang pertama jam 10.00 wib s/d 12.00 wib, dan gelombang kedua pada jam 13.00 s/d 15.15 wib. Sebelumnya lanjut Nazar, peserta seleksi PPPK ini sebanyak 218 peserta terdiri dari tenaga pendidik dan tenaga penyuluh pertanian. “Setelah dilakukan seleksi administrasi yang lulus sebanyak 201 peserta”.

Diantara yang lulus administrasi sebanyak 201 peserta diantaranya, Tenaga Pendidik sebanyak 134 orang, dan Tenaga Penyuluh Pertanian 67 orang. Dan kata mantan Staf Ahli Bupati tersebut pelaksanaan ujian yang dilakukan berbasis Cat UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dibawah koordinasi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia, BKN dan Menpan RB. Sementara BKD Asahan sebagai panitia seleksi daerah.

Selanjutnya Nazar menjelaskan, jumlah kuota yang diberikan untuk Kab. Asahan sebanyak 284 orang, kategori yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi pada ujian ini sesuai dengan Permenpan No.04 tahun 2019 tentang nilai ambang batas, terangnya sembari menambahkan peserta yang mengikuti seleksi PPPK ini para tenaga pendidik, tenaga penyuluh pertanian yang terdata dalam data base BKN berkategori THEKs K2. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: