Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kena Sanksi FIFA, Chelsea Dilarang Belanja Pemain
Search
Kamis 21 November 2019
  • :
  • :

Kena Sanksi FIFA, Chelsea Dilarang Belanja Pemain

Starberita – Jakarta, FIFA resmi menjatuhkan sanksi larangan belanja pemain kepada Chelsea. The Blues tak bisa merekrut pemain pada jendela transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Chelsea juga dikenai denda sebesar 460 ribu poundsterling. Begitu juga dengan Federasi Sepakbola Inggris (FA) yang dikenai denda sebesar 390 ribu poundsterling.

Hukuman yang diberikan ke Chelsea karena terbukti bersalah atas 29 insiden yang melanggar pasal 19 terkait transfer pemain di bawah usia 18 tahun. FIFA melakukan penyelidikan selama tiga tahun atas transfer lebih dari selusin pemain yang dilakukan The Blues.

Salah satunya ketika Chelsea mendatangkan Bertrand Traore pada 2013. Chelsea juga dua kali melanggar regulasi tentang pengaruh pihak ketiga yang tertuang dalam pasal 18.

Walau begitu, Chelsea masih bisa menjual para pemainnya di jendela transfer nanti. Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut dipersilakan mengajukan banding dalam waktu tiga hari ke depan.

“Hukuman ini diterapkan kepada klub sebagai keseluruhan, dengan pengecualian dari tim putri dan tim futsal, dan tidak melarang pelepasan para pemain,” bunyi pernyataan FIFA. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: