Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Jika Terpilih, Prabowo Akan Minta Calon Menteri Tanda Tangani Perjanjian

Starberita – Medan, Calon Presiden RI, Prabowo Subianto menghadiri acara ‘Silaturrahmi Akbar, Semangat Sumut Untuk Prabowo – Sandi’ di Regale International Convention Center, Sabtu (23/2/2019). Prabowo pun menegaskan, salah satu janjinya jika terpilih menjadi Presiden di Pemilu 2019 mendatang.

“Saya akan minta calon-calon menteri di kabinet saya untuk bersumpah dan menandatangani suatu pakta, tidak akan mencari keuntungan untuk dirinya, atau keluarganya, atau konco-konconya. Kalau dia tidak bersedia tanda tangan, saya tidak akan memilih dia jadi menteri,” tegas Prabowo disambut sorakan meriah dari para pendukung yang hadir.

Hal itu dikatakannya karena maraknya kasus-kasus korupsi serta nepotisme yang pernah terjadi di pemerintahan yang lalu-lalu.

Bahkan menurutnya, langkahnya untuk maju dalam Pilpres 2019 ini adalah suatu bentuk tanggung jawab sebagai mantan Jenderal di TNI yang biasa mendapat tugas negara. Oleh karenanya, dirinya ingin mengambil kembali tanggungjawab tersebut untuk bisa memperjuangkan rakyat kecil.

“Saudara-saudara sekalian, kalian sudah paham dan mengerti perjuangan kita. Saya hanya orang biasa, Sandi orang biasa. Kami kebetulan mendapat panggilan dan penugasan, tapi kami hanya ingin jadi alat dari rakyat Indonesia. Ini bukan perjuangan Prabowo-Sandi, tapi ini perjuangan kita semua saudara-saudara,” kata Prabowo berapi-api.

Prabowo juga berpesan, dalam kurun waktu delapan minggu kedepan, diharapkannya masyarakat mampu memberi dukungan kepadanya saat hari pencoblosan tiba.

“Lima puluh dua hari tidak lama saudara-saudara sekalian. Namun pada hari itu kita harus berani untuk membela bangsa dan negara kita. Manakala, kami mendapat mandat dari rakyat,” sebutnya seraya mengatakan bahwa ia telah bersumpah di hadapan rakyat Indonesia untuk membangun pemerintah yang bersih dan tidak akan toleransi terhadap korupsi. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: