Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kadisdik Asahan: Pendidikan Anak Usia Dini Amat Penting
Search
Rabu 16 Oktober 2019
  • :
  • :

Kadisdik Asahan: Pendidikan Anak Usia Dini Amat Penting

Starberita – Kisaran, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Sofyan menekankan pentingnya pendidikan dalam dunia pendidikan, karena usia anak saat menduduki pendidikan usia dini merupakan usia emas (Golden Age).

“Pentingnya pendidikan usia dini merupakan langkah penentu bangsa dan negara dimasa yang akan datang”.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Asahan Drs. Sofyan M.Pd saat membuka kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kab. Asahan, kemarin.

Kepada para pendidik PAUD, Sofyan berpesan tetap semangat, karena pemerintah terus berusaha dengan berbagai program untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan kesejahteraan pendidik khususnya di PAUD, yang saat ini dipandang belum memadai, terang Sofyan.

“Untuk Kepala Sekolah /Pengelola PAUD, Kadis Pendidikan Asahan meminta untuk terus memperbaiki sekolah, menjaga kebersihan serta melaksanakan disiplin dalam proses pembelajaran sehari-hari, sehingga visi misi Pemkab Asahan yaitu Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri dapat terwujud.

Sebelumnya panitia penyelenggara kegiatan dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Publikasi dan Sosialisasi PAUD Disdik Asahan diikuti 250 peserta terdiri dari pendidik di PAUD dan beberapa Kepala Sekolah.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah tenaga dari internal Dinas Pendidikan Kab. Asahan, yakni Musa Al Bakrie SE. MS.i (Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, dan Agus Ronald Tambunan (coordinator penilik PAUD).

Musa Al Bakrie dalam pemaparannya menyampaikan bahwa satuan pendidikan tergolong dalam PAUD adalah, Taman Kanak-Kanak, Taman Kanak-Kanak Luar Biasa, Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak, dan satuan PAUD sejenis. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: